Dunia Hilang Ketika Listrik Padam. Mengapa?

0
181




KazpabeniKAZPABENI E.E. GINTING. BERASTAGI. Sekitar puluhan warga Berastagi berkumpul di Wifi.id Corner Plasa Telkom, Berastagi, malam ini [Selasa 1/3]. Spot ini biasanya dimanfaatkan untuk mendapatkan layanan internet nirkabel. Tapi, kali ini, beralih fungsi menjadi sumber listrik akibat pemadaman yang dilakukan PLN.

Seperti yang diberitakan Sora Sirulo sebelumnya, pemadaman listrik dilakukan akibat terjadi kebakaran Gardu PLN di Korpri (Gurusinga).

Dalam pantauan Sora Sirulo, para warga yang didominasi para pemuda/ i bahkan membawa kabel sambung/ ‘cok cabang’ yang disambungkan dari stop kontak yang sebenarnya disediakan untuk pengguna Wifi.id Corner. Bahkan, ada kabel sambung yang diparalelkan lagi ke kabel sambung lainnya.

Meski demikian, tidak semua orang yang datang ke sini mendapat tempat untuk mengisi daya batere gadgetnya. Reporter Sora Sirulo sendiri pun sedang menunggu gulita 5antrian untuk men-charge gadget yang sudah lowbatt sejak kemarin.

Info yang didapat reporter dari beberapa orang di lokasi, ada beberapa tempat yang diserbu warga untuk men-charge gadgetnya, seperti Alfamart dan tempat-tempat lain yang menggunakan genset. Hal ini sesungguhnya sangat membantu masyarakat. Apalagi di zaman yang serba digital ini, yang mana orang sudah sulit terlepas dari gadget mereka.

Namun, sangat disayangkan, seharusnya PLN memberikan kompensasi atas pemadaman yang jelas-jelas merugikan masyarakat ini. Seandainya disediakan Genset Mobil untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat, apakah itu dengan cara pemadaman bergilir atau dengan menyediakan shelter khusus untuk men-charge. Yang pasti, harapan bersama seluruh warga agar penanganan Gardu yang rusak terbakar dilakukan dengan cepat.




Leave a Reply