Gaggan Pemenang Asia’s 50 Best Restaurants 2 Tahun Berturut-turut

0
136




restaurant
Restaurant Gaggan (Bangkok)

ANG SAN MEI. BANGKOK. Gaggan dari Bangkok berhasil merebut tempat teratas dalam daftar Asia’s 50 Best Restaurants (50 Restoran Terbaik Se-Asia) untuk 2 tahun berturut-turut. Asia’s 50 Best Restaurants, yang disponsori oleh S. Pellegrino & Acqua Panna, meluncurkan daftar 2016 pada upacara penganugerahan penghargaan di W Hotel, Bangkok, Thailand [Senin 29/2]..

Kini dalam tahun keempatnya, daftar 2016 menyambut 10 pendatang baru. Dengan 13 negara terwakili, daftar 2016 mencakup berbagai restoran dari lebih banyak negara dibandingkan sebelumnya, yang memamerkan keanekaragaman pengalaman bersantap di seluruh Asia.

restaurant 4Gaggan berhasil mempertahankan gelar ganda TheBest Restaurant in Asia, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna dan TheBest Restaurant in Thailand, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna.

Penghargaan Untuk Masing-Masing Negara:

Narisawa (No.2) mendapat gelar The Best Restaurant in Japan, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna untuk tahun yang ke empat berturut-turut.

Naik dua tempat, Chef André Chiang’s Restaurant André (No.3) memegang gelar The Best Restaurant in Singapore, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna, untuk ke empat kalinya berturut-turut.

Amber (No.4) di Hong Kong merebut gelar The Best Restaurant in China yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna, dari pemenang tahun lalu, Ultraviolet (No.7).

restaurant 2
Chef dan pemilik/manajer restoran merayakan acara dalam upacara penghargaan Asia’s 50 Best Restaurants 2016, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna

Memasuki daftar di No.15, Mingles di Seoul memperoleh Highest New Entry Award, yangdisponsori oleh John Paul, dan juga memperoleh gelar The Best Restaurant in Korea.

Gallery Vask (No.39) di Manila mendapatkan penghargaan The Best Restaurant in the Philippines sementara Locavore (No.49) di Bali mendapat gelar The Best Restaurant in Indonesia.

Indian Accent naik 13 tempat ke No.9 dan mendapat penghargaan The Best Restaurant in India untuk tahun kedua.

Le Moût (No.30), mempertahankan gelar The Best Restaurant in Taiwan sementara Ministry of Crab di Colombo (No.31) meraih kehormatan sebagai The Best Restaurant in Sri Lanka.Cuisine Wat Damnak (No.43) kembali sebagai The Best Restaurant in Cambodia.

Pemenang penghargaan lain yang diumumkan adalah:

Highest New Entry Award (Penghargaan Pendatang Baru Tertinggi), yang disponsori oleh John Paul: Mingles

Chef Mingoo Kang menginvensi kembali santapan Korea dengan menggabungkan bahan lokal dengan pengaruh Barat.

restaurant 3
Chef dan pemilik/manajer restoran merayakan acara dalam upacara penghargaan Asia’s 50 Best Restaurants 2016, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna.

One To Watch (Layak Dinantikan), yang disponsori oleh Peroni Nastro Azzurro: Florilège. Florilège di Tokyo didedikasikan pada makanan Perancis modern yang disajikan dengan style sempurna.

Asia’s Best Pastry Chef (Chef Kue Pastri Terbaik se-Asia), yang disponsori oleh Cacao Barry:Cheryl Koh. Memanfaatkan inspirasi dari perjalanannya, Cheryl Koh kelahiran Singapura meluncurkan Tarte pada bulan April 2015.

Chefs’ Choice Award (Penghargaan Pilihan Chef):Paul Pairet
Paul Pairet meraih respek dari rekan-rekannya dengan dua restorannya yang berpengaruh di Shanghai, Mr & Mrs Bund dan Ultraviolet yang unik-inovatif (avant-garde).

Highest Climber Award (Penghargaan Penaik Peringkat Tertinggi): Quintessence
Favorit Tokyo, Quintessence (No.20) naik 29 tempat dari tahun lalu.

Chef Margarita Forés dari Filipina dinobatkan sebagai Asia’s Best Female Chef 2016 (Chef Wanita Terbaik Se-Asia 2016) sementara David Thompson adalah penerima TheDiners ClubLifetime Achievement Award (Penghargaan Prestasi Seumur Hidup The Diners Club®) untuk tahun ini.

William Drew, Editor Grup Asia’s 50 Best Restaurants 2015, berujar:”Asia’s 50 Best Restaurants berupaya untuk memberikan penghargaan pada kreativitas dan juga kesempurnaan kuliner dan ke-50 restoran dalam daftar ini, dan juga pemenang penghargaan individu, semuanya merupakan teladan dalam hal-hal ini.”









Leave a Reply