Hal-hal Positif Selama Pemadaman Arus Listrik di Karo

0
127

Oleh: Frisda Sinulingga (Kabanjahe)




Friesda SinulinggaAda beberapa hal positif yang terjadi akibat pemadaman arus listrik setelah kebakaran gardu PLN di Desa Gurusinga (Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo).

1. Keakraban keluarga bertambah, karena dengan pemadaman arus listrik maka segala kegiatan yang berhubungan dengan TV dan HP jadi terbatas kali, sehingga banyak waktu bercengkrama dengan keluarga.

2. Tidak sia-sia ibuku dulu mengajarkan masak nasi pakai kudin (periuk). Walau si magic com tidak bisa dipakai buat massak nasi, suami dan anak-anakku tetap lancar makannya, tambah-tamabh malah. Soalnya, rasa nasinya lebih enak.

3. Tidak sia-sia juga dulu ibuku mengajari aku cara menghaluskan cabe di “penggilingan batu“. Dulu itu pas aku kecil, mana ada yang namanya blender, semua serba digiling. Mau bumbunya banyak juga tetap digiling pakai penggilingan batu. Dan memang rasanya tambah enak.

So, dari 3 poin positif di atas, aku ambil kesimpulan, memang semua ada hikmahnya. Mati lampu selama 3 hari ini, membuat keluarga semakin dekat, ilmu lama yang terpendam keluar kembali.

Tapi, walau begitu, janganlah lama-lama mati lampunya ya, bapak-bapak PLN








Leave a Reply