Kepergok Mencuri di Rumah Warga, Penyabu Nyaris DiBPKkan




imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Hendri Saputra (31) warga Desa Pawoh (Aceh Barat Daya) babak belur dan nyaris tewas digudam massa. Pria berperawakan kurus dan berambut keriting ini ketahuan masuk ke dalam rumah milik Daud Bangun (45) warga Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) [Kamis 3/2: sekira 12.45 wib].

Informasi yang dihimpun wartawan, saat itu korban bersama istrinya sedang pergi ke warung membeli makan siang. Pelaku lantas masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat lantai 2 dan membongkar atap seng rumah korban.

Sial bagi pelaku, seorang warga setempat melihat pelaku dan langsung menghubungi pemilik rumah. Selanjutnya, korban bersama malingpuluhan warga lain beramai-ramai masuk dan memergoki pelaku sedang berada di dalam kamar sedang mengacak-acak isi rumah.

Pelaku yang tidak berkutik lantas diarak warga ke halaman rumah lalu dipukuli hingga meripuk hampir gettem (berkeping-keping). Tak cukup sampai di situ, dalam kondisi cengap-cengap berlumuran darah, warga yang akhir-akhir ini geram dengan maraknya aksi pencurian sempat  berencana memBPKkan (memanggang) pelaku hidup-didup.

Beruntung  personil Unit Reskrim Polsek Delitua yang mengetahui kejadian itu tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku. Sebelum diamankan polisi, pelaku sempat mengaku kalau uang hasil curiannya akan digunakan untuk membeli narkoba.

Kepada polisi, pria berbadan cungkring ini mengaku nekad mencuri lantaran dirinya mendapat bisikan ghaib yang datang dari dalam rumah tersebut.

“Ada yang manggil-manggil aku, pak, makanya aku nekad masuk,” ucapnya.

Kapolsek Delitua Kompol Daniel Marunduri SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan Hutagalung membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Sudah kita amankan. Korban juga telah membuat laporan,” pungkasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.