Sirulo TV: Kerja Rani GBKP Nang Belawan

0
304






rikwan sinulinggakerja raniRIKWAN SINULINGGA. SIMPANG EMPAT. Kebaktian “Kerja Rani” (Pesta Panen) adalah sebuah perayaan ucapan syukur kepada Tuhan. Acara ini dikemas dalam bentuk ibadah/ kebaktian yang rutin dilaksanakan setiap tahun di GBKP. Hari ini [Minggu 6/3], Jemaat GBKP Runggun Nangbelawan (Kecamatan Simpang Empat, Dataran Tinggi Karo) melaksanakan kebaktian “Kerja Rani ” seperti biasa setiap tahun.

Perayaan ini dilaksanakan di balai desa (losd) bukan di gereja seperti Ibadah Minggu biasa. Dalam prosesi ini, ditampilkan arak-arakan njujung page (menjujung padi), menunjukkan melimpahnya panen tahun ini.

kerja rani 2“Jemaat yang hadir lebih kurang 300 orang. Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, kehadiran jemaat kali ini ada peningkatan. Mudah-mudahan persembahan hasil panen tahun ini juga diharapkan meningkat,” ujar Pt. Ir. Dekon Ginting selaku Ketua BPMR GBKP Runggun Nangbelawan.

Lebih bersyukur lagi setelah ibadah ini akan dilaksanakan pelantikan pengurus Mamre (kaum bapa) Runggun GBKP Nangbelawan yang sudah hampir 3 tahun tidak aktif. Dengan pelantikan pengurus Mamre Rgn Nangbelawan hari ini diharapkan cikal bakal aktifnya kembali Mamre-Mamre kita.

“Kami pengurus yang telah dipercayakan untuk membangunkan kembali Mamre Nangbelawan akan bekerjasama dan berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya menyusun rencana mengembangkan Mamre ini,” sahut Ketua Mamre terpilih Model Ginting (Bp. Lano) di sela-sela kebaktian “Kerja Rani” itu.

Pembawa Firman adalah Pdt. Musa Ginting STh dengan Tema: Kam Tinepa Simbaru (2 Kor.5:16-21).

kerja rani 4
Pengurus Mamre Rg. Nang Belawan yang baru dilantik.

Adapun Pengurus inti Mamre GBKP Runggun Nangbelawan periode 2015-2020 adalah sbb.:

Ketua : Model Ginting

Sekretaris : Miron Ketaren

Bendahara : Kamra Perangin-angin



Leave a Reply