Sirulo TV: Di Karo, Gerhana dan Erupsi Berbarengan

0
191





rikwan sinulinggagerhana 4RIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Mengikuti pemberitaan terkait Gerhana Matahari Total sangat heboh di TV, media cetak dan on line, tim lapangan Sirulo TV untuk Dataran Tinggi Karo penasaran. Meskipun Dataran Tinggi Karo tidak termasuk salah satu lokasi yang diinformasikan bisa melihat gerhana matahari total itu, kami cukup penasaran dan mencoba mendokumentasikan fenomena alam yang 300-350 tahun sekali bisa dilihat oleh manusia ini.

Dengan peralatan kacamata hitam, sebuah teropong biasa dan kamera ponsel paling tidak tim lapangan Sirulo TV bisa mendapatkan hasil semaksimal mungkin.

erupsiBeberapa foto dan video penampakan gerhana matahari Rabu 9 Maret 2016 berhasil kami dokumentasikan. Meskipun tidak sempurna paling tidak pengalaman yang menarik yang bisa kami hadirkan bagi para pemirsa Sirulo TV dan pembaca sorasirulo.com.

Bonus fenomena alam hari ini tepat selesainya gerhana matahari, Gunung Sinabung pun kembali mencuri perhatian kami dengan erupsi selama 2 kali berturut-turut. Tinggi semburan erupsi sekita 2000 meter mengikuti arah angin kearah barat sekaligua langsung kami liput dari lokasi Juma Paku Desa Nangbelawan kec. Simpang Empat berjarak lebih kurang 11 KM dari puncak sinabung. tim sorasirulo mempersembahkan untuk para pembaca setia kami.

Catatan:

Video dan foto Gerhana Matahari diambil sekitar Pukul 07: 31 WIb. Adapun video dan foto erupsi Gunung Sinabung sekitar Pukul 07: 46 WIB





Leave a Reply