Pencuri Helm, Dihukum Cium Sepatu Bau Belacan

0
169




imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Aldi Syahputra (17) warga Jl. Eka Rasmi, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) harus merelakan helm Bogo kesayangannya dibawa kabur oleh maling. Namun, sial bagi salah seorang malingnya, Andika Lubis (20) warga Padang Sidempuan yang ngekos di  Jl. Sisingamaraja, Kelurahan Teladan (Medan Kota) karena ditinggal kabur temannya yang bernama Hendra. Sebagai hukuman pertama, Andika pun disuruh cium sepatunya.

Data yang dihimpun di Polsek Delitua [Rabu 9/3: Sore) menyebutkan, kejadian tersebut berawal ketika korban Aldi sedang asyik bermain di salah satu warnet di Jl. Eka Rasmi (Medan Johor). Ketika korban hendak pulang, alangkah terkejutnya ia karena melihat helm kesayangannya yang diletakkannya di sepeda motor miliknya sudah tiidak ada lagi di tempat.

cium sepatu
Tersangka Andika yang sedang mencium sepatunya bau belacan.

Dia menanyakannya kepada salah seorang temannya bernama Ricky. Ricky mengatakan helm milik Aldi diambil oleh seseorang. Mendegar perkataan Ricky, Aldi bersama teman yang lainnya langsung bergerak mencari pelaku.

Ternyata benar, pelaku Andika pada saat itu memberikan helm milik Aldi kepada temannya Hendra  yang mengendarai Satria FU. Sial bagi Andika karena ditinggali oleh teman seperjuangannya. Andika ditangkap oleh aldi dan teman-temannya serta nyaris menjadi bulanan warga. Untung saja muka Andika masih mulus, sebab Aldi dan teman-temannya, yang berjumlah 10 orang, lebih memilih membawa tersangka Andika ke Polsek Delitua.

“Tadi aku lagi main warnet, pak. Pas aku mau pulang kutengok helm bogo punyaku sudah hilang,” celoteh Aldi.

Sementara menurut keterangan Andika, ia nekad mencuri helm milik korban karena kepingin beli rokok.

“Aku nekad mencuri, pak, karena mau beli rokok. Udah dua hari aku gak merokok,” kata Andika tertunduk lesu sambil mencium sepatunya lantaran disuruh oleh korban.

Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH saat dikomfirmasi membenarkan adanya pelaku pencurian helm yang diamankan.




Leave a Reply