Pohon Kering di Jalan Besar Delitua Siap Ambil Korban

0
128




imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sebatang pohon kayu kering yang terdapat di Jalan Besar Delitua KM 9, Kelurahan Kedai Durian (Kecamatan Delitua) siap ambil korban. Meski pohon ini mulai terlihat lapuk, namun terkesan diabaikan begitu saja.


“Sebenarnya kami warga di sini sudah lama resah. Karena sewaktu-waktu batang kayu tersebut tumbang menimpa kami,” terang warga setempat kepada wartawan [Rabu 10/3].

pohon kering
Sebatang pohon mangga yang mengering di pinggir Jalan Besar Delitua KM 9 Kelurahan Kedai Durian (Kecamatan Delitua).

Hal senada juga dikatakan Tinggi Sembiring, pengendara roda empat yang saat itu tengah melintas di lokasi. Ia berharap agar pemerintah maupun Dinas Pertamanan segera menebang pohon tersebut.

“Jangan sampai pengendara yang melintas tertimpa, nyawa taruhannya. Kalau sudah seperti itu, kepada siapa warga menuntut, pastinya kepada pemerintah, bukan? ” gumam Sembiring.

Pantauan wartawan di lokasi, pohon jenis mangga berdiameter sekitar 50 centimeter  dengan tinggi kurang lebih 35 meter tersebut kondisi dahannya sudah terlihat mengering dan tampak rapuh. Mirisnya lagi, pohon tersebut terlihat condong ke jalan sehingga sangat dikawatirkan bila hujan atau angin datang, akan tumbang seketika.







Leave a Reply