Foto Pilihan: Peby Sinuraya dari Desa Munte

0
239

 

Peby 9




LORETA KARO SEKALI. KABANJAHE. Peby, begitu para fansnya menyebut namanya yang lengkapnya adalah Peby Sinuraya, nande Karona.

Dia kelahiran Jakarta 21 Agustus 1995. Kini, dia tinggal di Desa Munte (Kecamatan Munte, Kabupaten Karo). Selain bekerja di ladang menanam jagung, dia juga bekerja sebagai tukang salon di kampungnya merangkap sebagai penyanyi pop Karo.

Sebagai penyanyi, dia sering dipanggil untuk menghibur dalam acara-acara perkawinan, kerja tahun (pesta tahunan) sebagai bintang tamu dn juga telah menghasilkan beberapa album pop Karo. Sebagian dari lagu-lagu yang dia nyanyikan adalah karya ciptanya sendiri seperti yang pembaca bisa tonton di clip bawah ini.

Lebih uniknya lagi, kini dia disibukkan memburu berita tentang hal-hal di sekitar kampungnya seperti halnya kegiatan pertanian dan lingkungan hidup/ kesehatan. Itu dilakukannya sejak dia menjadi reporter Sora Sirulo.

Lahir di Jakarta, dan kini menjadi gadis desa, tapi tetap aktif dalam bidang seni dan jurnalistik. Minatnya sangat cocok dengan visi dan missi Sora Sirulo yang ingin menelusuri Karo dan kekaroan lebih ke dalam serta sekligus ingin mencuatkan Karo ke dunia lebih luas.




Leave a Reply