Dermawan Bantu SD Negeri Peria-ria Bangun Tembok Sekolah

0
106




imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Menjadikan lingkungan belajar yang nyaman dan aman adalah salah satu penunjang untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang pintar, cerdas, berbakat dan terampil. Atas dasar inilah, SDN 101814 Peria-ria, (Kecamatan Biru-biru, Deliserdang) membangun pagar tembok di sekeliling sekolah.


“Jika tembok telah terpasang, kami para guru tidak sulit lagi mengawasi anak didik. Siswa tidak bebas keluar lokasi sekolah saat jam belajar,” kata drs. Pasti Sitepu selaku kepala sekolah kepada wartawan [Sabtu 12/3].

Menurut Pasti, selain menunjang aktivitas belajar dan mengajar tehadap 268 siswa, tembok itu sangat penting mengantisipasi masuknya binatang peliharaan milik warga sekitar ke lingkungan sekolah dan juga pelaku pencurian. Pasti mengatakan, seluruh warga Desa Peria-ria sangat berambisi dan mendukung penuh dibangunya pagar tembok tersebut.

tembok sekolah
Kepala SDN 101814 Peria-ria drs. Pasti Sitepu menyaksikan pengerjaan pembangunan pagar tembok sekolah.

“Tembok yang dibangun di sekeliling sekolah sangat urgen. Gedung sekolah akan terlihat rapi dan cantik. Tapal batas sekolah juga sudah jelas. Taman dan tanaman yang ada di lingkungan sekolah juga dapat terpelihara dengan baik. Bila bangunan tembok ini telah selesai nantinya, kami dari pihak sekolah berencana menambah gedung karena setiap tahunnya siswa terus bertambah,” sambung Pasti.

Hal serupa dikatakan Jakub Sembiring, salah seorang tokoh masyarakat Desa Peria-ria sekaligus ketua panitia pelaksana yang didampingi Kisen Sitepu dan Joni Sembiring. Menurut mereka, pembangunan pagar tembok yang akan dibangun sepanjang 350 meter dengan ketinggian 1,5 meter telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan.

“Karena melihat animo masyarakat cukup tinggi, Bupati Deliserdang turut menyumbang 300 zaak semen. Anggota DPRD Deliserdang Kuzu Tarigan 5000 keping batu bata, dan Lompong Tarigan menyumbang 15.000 keping batu bata. Kekuranganya akan kita upayakan dari dermawan yang lain termasuk kepada alumni SDN 101814 Peria-ria. Pembangunan pagar tembok ini akan menghabiskan dana sekira Rp 97 juta,” beber Jakub Sembiring optimis jika pembangunan pagar tembok dimaksud akan selesai tanpa kendala.




Leave a Reply