Pusat Pasar Medan Kacau Balau Kemarin Malam

0
166




HelmiIKA HELMINA BANGUN. MEDAN. Beginilah nasib pedagang sayur di Pusat Pasar Jl. Sutomo, Medan. Nanti malam suasananya pasti tegang lagi, tapi apa daya, dilangkahkan juga kaki menembus gulita malam mengalhkan rasa tegang di hati, demi perut dan sekolah anak-anak.

Demikian dikatakan seorang pedagang sayur beru Perangin-angin setelah kemarin malam [Senin 14/3] Pusat Pasar Medan itu kacau balau.

Sekitar pukul 10.00 Wib, sepasukan Satpol PP Kota Medan tiba di Tugu. Lalu mereka pasar medan 1mengadakan briefing baris berbaris. Hingga suatu saat ada yang berteriak di Pusat Pasar: “Mereka mulai masuk!!!!!”

Para pedagang sayur mulai sibuk menyusun barang-barang jualan mereka. Ada yang lari ke sana lari ke sini menyelamatkan barang dagangannya. Hiruk pikuk dan kacau balau sebagaiman lensa Sora Sirulo mengabadikannya sebagian.

Ternyata Satpol PP tidak masuk ke tempat pasar, tapi para pedagang sudah membayangkan, bila saja mereka masuk, semua dagangan mereka akan diobrak-abrik oleh Satpol PP.

“Kita lihat lagi nanti malam. Kita tidk punya pilihan lain untuk terus berdagang di tempat yang sama,” kata seorang pedagang lainnya beru Ginting.




Leave a Reply