Pasar Delitua Rawan Maling

0
151

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ibu Suryana (47) warga Desa Jatikusuma (Kecamatan Namorambe) yang sehari-harinya berjualan ikan di Pasar Delitua kesal bukan kepalang. Sepeda motor jenis Honda Revo (Tanpa Plat) yang baru 2 minggu dibelinya hilang dicuri maling di lokasi Kompleks Pasar Baru Delitua [Selasa 15/3: sekira 07.30 wib].

Cerita korban saat ditemui ketika hendak membuat laporan ke Polsek Delitua, bermula saat ia dan anaknya datang ke lokasi pasar sekira Pkl. 05.00 wib. Mereka mengendari 2 sepeda motor. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor barunya sementara anaknya mengendarai sepeda motor lain.

kereta 2
Korban saat membuat laporan

Setibanya di lokasi pasar modern itu,  ia memarkinkan sepeda motornya persis di depan lapak tak jauh dari tempat ia berjualan. Akan tetapi, ketika korban asyik melayani pelanggan, dia tidak menyadarai sepeda motornya telah jadi sasaran empuk maling. Suryana pun mengaku baru mengetahui hal itu sekira Pkl. 08.00 wib, ketika ia hendak pulang ke kerumahnya. Saat itu, ia tidak lagi mendapati sepeda motornya yang diparkir di tempat semula.

Suryana sempat menanyakan kepada teman-temannya termasuk petugas parkir yang ada di sekitar lokasi. Mirisnya, tak satupun yang mengetahui di mana keberadaan sepeda motornya. Yakin kalau sepeda motor barunya telah di-running maling, korban ditemani suaminya akhirnya memutuskan membuat laporan ke Polsek Delitua, tak jauh dari lokasi pasar.

“Baru 2 minggu kereta kami ini, bang. BK nya pun belum keluar. Udah 15 tahun saya jualan di situ, tapi tega kalilah yang mencuri itu,” ujar korban saat membuat laporan di Mapolsek Delitua [Selasa 15/3].

“Kereta hilang bukan kali ini saja. Belum lama ini juga ada kereta pengunjung yang hilang. Memang udah gak aman lagi Pasar Delitua itu, bang,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Jonathan Hutagalung saat dukonfirmasi membenarkan adanya laporan korban dan mengatakan kasusnya masih dalam lidik.








Leave a Reply