Genset Meledak, Kantor CU Karya Bersama Delitua Nyaris Terbakar

0
148

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Puluhan karyawan yang bekerja di Kantor Credit Union (CU) Karya Bersama yang terletak di Jalan Delitua — Biru-biru, Kelurahan Delitua Timur (Kecamatan Delitua) [Jumat 17/3: sekira 14.00 wib] mendadak melarikan diri ke luar gedung. Hal tersebut diakibatkan adanya bunyi letusan disertai kepulan asap yang terdengar dari lantai 4 gedung.

Pantauan Sora Sirulo di lokasi, kepanikan bukan saja dialami oleh para karyawan, namun juga sempat membuat ratusan warga sekitar geger. Kejadian itu sempat membuat kemacetan berkepanjangan. Setelah diselidiki, ternyata ledakan bersumber dari mesin genset yang ada di lantai 4 gedung.

genset
Polisi saat melakukan pengecekan genset yang terbakar di lantai 4 gedung Koperasi CU Karya Bersama.

“Api sempat terlihat membumbung dari kejauhan. Tapi api berhasil cepat dipadamkan dengan peralatan seadanya. Tapi kami sempat juga mengangkat barang-barang ke luar rumah karena takut api menjalar ke rumah kami,” kata warga setempat ketika ditemui di lokasi.

Salah seorang karyawan Yuni Marbun (28) menjelaskan, terbakarnya genset diduga akibat kortsleting setelah sebelumnya terjadi pemadaman listrik.

“Awalnya mati listrik, bang. Kalau gak salah satu hari ini ada 4 kali listrik padam. Tapi setelah listrik hidup kembali, tiba-tiba terdengar ledakan. Setelah kami cek, genset sudah terbakar. Selanjutnya kami sirami dengan air,” terangnya.

Sejumlah personil kepolisian yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Delitua Ipda Martua Manik yang mengetahui kejadian langsung terjun ke lokasi kebakaran melakukan pengecekan. Tak lama berselang, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, karena kobaran api tidak sampai merebak, ketiga mobil Damkar milik Pemko Medan akhirnya pergi meninggalkan lokasi.








Leave a Reply