2 Pelaku Jambret Meripuk Dibalbal Massa

1
368

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. 2 laku jambret babak belur dipukuli massa. Wajah keduanya nyaris tidak dikenali akibat mengalami lebam-lebam dipukuli dengan benda tumpul.  Keduanya adalah Anes Purba (20) warga Patumbak dan rekannya Dion Sembiring (21) warga yang sama.

Menurut data diperoleh Sora Sirulo, sebelum menjadi bulan-bulanan massa, keduanya ketahuan hendak melakukan aksi jambret HP Samsung Galaxy milik seorang perempuan yang sedang mengendarai seped motor jenis Metic di Jl. Karya Kasih (Medan Johor) [Kamis 17/3: sekira 13.30 wib]. Saat itu, korban yang sedang naik sepeda motor tiba-tiba hapenya berdering. Mengetahui ada yang memanggil dirinya, korban lantas mengangkat sambil terus mengemudikan sepeda motornya.

Di sisi lain, kedua pelaku telah mengikuti gerak-gerik korban dari belakang, dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Spin. Begitu ada kesempatan, keduanya langsung memepet sepeda motor korban dan, lalu, menyambar HP Samsung Galaxy milik jambret 2korban. Untung saja, korban bergerak refleks dengan menggenggam erat HP di tanganya sehinga kedua pelaku tidak berhasil merampasnya.

Korban langsung berteriak maling sambil terus mengejar pelaku. Warga sekitar yang mengetahui ada pelaku jambret, lantas melakukan pengejaran. Sekira 50 meter melakukan pengejaran, kedua pelaku jambret sial ini akhirnya berhasil ditangkap. Tak ayal lagi, kedua pemuda yang tinggal di Patumbak ini, langsung dipukuli hingga nyaris tidak dikenali.

Untung saja, anggota kepolisian dari Polsek Delitua cepat datang. Sehingga nyawa kedua pelaku tidak sempat terpisah dari tubuhnya. Dalam kondisi babak belur, kedua pelaku kemudian digelandang ke Polsek Delitua. Karena keduanya mengalami luka-luka di sekujur tubuh, polisi membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Tadi kedua pelaku melakukan percobaan pencurian terhadap HP Samsung milik warga yang sedang melintas di Jl. Karya Kasih,” kata salah seornag petugas di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang pelaku percobaan pencurian.








1 COMMENT

Leave a Reply