Warga Jadikan Badan Jalan Tempat Buang Sampah

0
197

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Warga yang melintas di Jalan Delitua –Namorambe (Deliserdang) resah dengan perilaku oknum warga yang “gemar” membuang sampah di pinggir jalan.

Pantauan Sora Sirulo di lokasi [Sabtu 19/3], sampah yang berasal dari rumah tangga ini dibuang lalu dibiarkan berserakan di pinggir jalan, tepat di atas Taman PKK. Akibatnya, selain merusak pemandangan, warga yang melintas baik dari arah Kecamatan Delitua maupun Kecamatan Namorambe kerap mencium bau busuk ketika melintas sehingga sangat mengganggu kenyamanan.

Sampah 6
Seorang warga menunjukkan lokasi yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah di Jalan Delitua — Namorambe.

“Saya heran kenapa warga gemar membuang sampah. Setahu saya Pemkab Deliserdang mengalokasikan dana yang besar untuk kebersihan. Apalagi, Bupati Deliserdang saat ini lagi giat-giatnya menggalakkan program Deliserdang Berseri,’ ‘gumam Siska, salah satu pengguna jalan seraya menutup mulutnya dengan masker guna menahan bau busuk ketika melintas di lokasi.

Sementara itu, Naik Sembiring (warga setempat) mengaku kesal dengan warga yang suka membuangi sampah di tempat itu.

“Saya heran dengan perilaku warga yang gemar membuang sampah di sini. Pertanyaannya, apa mungkin warga Kota Medan yang membuang sampah di sini? Kan gak mungkin, bang. Harusnya mereka sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kalau tidak, ini akan menimbulkan penyakit. Kalau masyarakat terserang penyakit, masyarakat itu juga  yang rugi, buan?” cetusnya kesalnya.







Leave a Reply