Berita Foto: DEKLARASI MENDUKUNG AHOK – HERU DI AMSTERDAM

0
269

Ahok - Heru 1LORETA KARO SEKALI. AMSTERDAM. Sekitar 70an warga negara Indonesia asal DKI Jakarta yang sedang berada di Belanda mendeklarasikan diri mendukung pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju di Pilkada serentak tahun 2017.

Pendeklarasian ini dilakukan kemarin [Sabtu 19/3] di  depan DAM Square Amsterdam, Belanda. Diawali dengan saling menunggu kedatangan dan berkumpul di tempat yang telah dijanjikan. Acara dibuka (tepat Pukul 12.00 waktu setempat) dengan berbaris menghadap ke satu arah sambil menampangkan poster-poster, spanduk serta bendera merah putih. Lalu, barisan kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Ahok - Heru 2Foto-foto bersama maupun perseorangan kemudian dilakukan secara ludic, humoris dan teatric. Sebagian dari poster-poster menyerukan agar Jakarta bersih, Sapu debu, sapu mafia, Jakarta bersih dari banjir serta juga berbentuk ajakan untuk menyerahkan KTP mendukung pasangan Ahok – Heru menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ada juga foto seorang peserta perempuan membawa sapu ijuk di tangan kanan sambil mambawa poster di tangan kiri bertuliskan “Ayo dong KTPmu”.

Inisiatip deklarasi ini dilakukan melalui inbox facebook sehari sebelumnya. Adalah sungguh luar biasa dalam waktu yang singkat seperti itu dapat dihadirkan sekitar 50 orang yang datang dari berbagai tempat di Belanda ditambah sekitar 20 orang Ahok - Heru 3wisatawan dari Indonesia yang kebetulan berada di DAM Square, Amsterdam, yang memang salah satu tujuan wisata terpenting di Belanda.

“Kita menginginkan Ahok melanjutkan tugasnya memimpin DKI. Dia sudah membuktikan dirinya sukses dalam membangun Jakarta,” kata pemrakarsa deklarasi ini Nonce Yulia.




Ahok - Heru 4Ahok - Heru 5Ahok - Heru 6Ahok - Heru 7Ahok - Heru 9Ahok - Heru 8




Leave a Reply