Mabuk Tuak, Nabrak Lari, Akhirnya Dibalbal Warga

0
171

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Dalam kondisi babak belur, Sumardi alias Sumar (26) warga Jl. Patumbak – Talun Kenas, Dusun 7, Desa Patumbak 1 (Kecamatan Patumbak) diserahkan ke Polsek Delitua. Pengendara sepeda motor jenis Suzuki Smash ini dipukuli warga karena menabrak mobil Avanza dan sepeda motor Kharisma saat dia sedang mabuk tuak.

Informasi diperoleh Sora Sirulo, peristiwa ini terjadi di Jalan Besar Biru-biru — Delitua, persisnya depan Kantor KUA, kemarin dulu [Sabtu 19/3: sekira 22.00 wib]. Saat itu, Sumardi baru saja habis minum tuak di salah satu kede tuak di kawasan Delitua. Dia berencana hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai Suzuki Smash BK 4081 GZ. Akibat terlalu banyak minum tuak, Sumardi sempoyongan dalam mengenderai sepeda motornya.

mabuk tuak
MANUEL SITEPU. DELITUA. Dalam kondisi babak belur, Sumardi alias Sumar (26) warga Jl. Patumbak – Talun Kenas, Dusun 7, Desa Patumbak 1 (Kecamatan Patumbak) diserahkan ke Polsek Delitua.

Setibanya di depan Kantor KUA, Kelurahan Delitua Timur, Sumardi tidak melihat mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1716 OT di depannya sedang melaju dengan kecepatan sedang. Brak… Sumardi pun menabrak ekor mobil Avanza itu hingga ringsek. Mengetahui mobilnya ditabrak, pengendara mobil yang belum diketahui identitasnya langsung berteriak. Takut diminta bertanggung jawab, Sumardi memilih memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Dalam kondisi mabuk dan panik, Sumardi tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya. Sumardi kembali menyeruduk pengendara Honda Kharisma BK 3593 GH yang kendarai oleh Riky Alfiandi (26) warga Dusun VII, Kelurahan Patumbak I (Kecamatan Patumbak) yang pada saat itu membonceng kedua anaknya Radit (5) dan Habib (3).




Riki dan kedua anaknya terpental. Demikian juga dengan Sumardi. Akibatnya, Radit mengalami patah kaki. Sementara Habib mengalami terkilir di tangan bagian kirinya.

Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian langsung melakukan pertolongan. Radi dan Habib dibawa ke dukun patah Karo terdekat. Di lain sisi, Sumardi yang telah mengalami luka di sekujur tubuh, malah kembali dipukuli warga karena dituduh sebagai penyebab terjadinya tabrakan. Untung saja pelaku dapat diselamatkan oleh seorang anggota TNI yang kebetulan sedang melintas. Sumardi kemudian digiring ke Polsek Delitua.

“Aku baru saja minum tuak bersama kawan, bang. Tadi aku mau pulang. Aku pun gak sadar telah menabrak mobil itu, bang,” kata Sumardi di Polsek Delitua.




Leave a Reply