Pameran Karya Siswa SMKN I Berastagi Telah Dibuka

1
162

natanael milalaNATANAEL MILALA. BERASTAGI. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Saroha Ginting, membuka Pameran Hasil Karya Siswa SMKN I Berastagi kemarin [Senin 21/3]. Pameran ini dilaksanakan selama 3 hari sejak dibuka hingga ditutup pada hari terakhir [Rabu 23/3].

“Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa/siswi SMK Negeri I Berastagi,” kata Ketua Panitia Acara yang juga adalah Kepala Sekolah SMKN I Berastagi, drs. Kelion Sembiring, kepada Sora Sirulo.

Drs. Kelion Sembiring menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan pada pameran ini pamerandiantaranya seperti : Fashion Show Batik Karo karya siswa siswi SMKN I Berastagi, Lomba Vocal Solo yang pesertanya dari Siswa/ Siswi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karo.

“Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa para siswa/ siswi SMK N I Berastagi punya kreativitas dan menjadikan siswa setelah lulus sekolah nantinya bisa mandiri untuk membuka usaha sendiri,” tutur kepala sekolah yang ramah dan cekatan ini.

Selanjutnya Sembiring menjelaskanm, jika ada wisatawan yang mengunjungi Dataran Tinggi Karo, mereka bisa membawa oleh-oleh khas Karo seperti Batik Karo dan Uis Beka Buluh yang dibuat oleh tangan-tangan terampil siswa/ siswi SMKN I Berastagi.

pameran 2“Ini sesuai dengan thema pameran kali ini, ‘Karyaku Jati Diriku’ dengan Sub Thema ‘Ekonomi Kreatif berbasis Kearifan Lokal’,”  kata Pak Sembiring menerangkan sembari mengajak dan menemani Sora Sirulo berkeliling melihat seluruh pameran.

Adapun Kata Sambutan yang disampaikan Bupati Karo dibacakan oleh Kadiknas Karo Saroha Ginting mengatakan bangga dengan karya anak bangsa. Bupati Karo mengajak para siswa/ siswi agar terus berkarya.







1 COMMENT

  1. ‘Karyaku Jati Diriku’ dengan Sub Thema ‘Ekonomi Kreatif berbasis Kearifan Lokal’

    Bagus tema ini dan banyak artinya bagi Karo, ekonominya dan masa depannya.

    MUG

Leave a Reply