Sirulo TV: Pesta Budaya Karo di Pekanbaru

0
250


Aripin GintingARIPIN GINTING. PEKANBARU. Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaust ST MT dianugerahi merga Sembiring bebere Ginting oleh orang-orang yang tergabung dalam organisasi Persada Karo Pekanbaru malam ini [Sabtu 26/3].

Pengangkatan Walikota Pekanbaru sebagai seorang putra Karo dari merga Sembiring dan istrinya dari merga Ginting merupakan bagian dari acara Pelantikan Pengurus Persada Karo Pekanbaru Periode 2015 – 2019 yang mengambil tempat di Gelanggang Remaja Jl. Sudirman, Pekanbaru.

Persada Karo
Ketua Persada Karo Ir. Bahtera Perangin-angin.

Walikota melantik Ketua Persada Karo  Ir. Bahtera Perangin-angin dan kemudian ketua ini melantik para pengurus lainnya. Dalam kata sambutannya, Walikota Pekanbaru berpesan agar orang-orang Karo di Pekanbaru menjadikan Persada Karo sebagai wadah orang Karo yang sejuk dan nyaman. Pesannya ini juga mengindikasikan penerimaan walikota bila Persada Karo menjembatani orang-orang Karo yang ada di Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Beberapa peserta di acara ini lega ketika mendengar pidato walikota yang berkali-kali menyebut Karo atau orang Karo tanpa sekalipun pernah menyebut Batak Karo. Soalnya, di luaran orang-orang biasanya menduga kalau Karo itu adalah Batak, padahal Karo sama sekali bukan Batak dan tidak suka dianggap Batak.

Persada Karo 2Acara ini dimeriahkan dengan giliran-giliran menari dan bernyanyi yang disemarakkan oleh penampilan sepasang perkolong-kolong dari Medan, Anita br Sembiring dan Sopan Ginting dengan pemain kibot Batu Tarigan dari Kabanjahe. Ada juga penampilan sepasang perkolong-kolong cilik Agitha Natalia br Ginting dan Yos Sembiring.

Saat berita ini dinaikkan [Minggu 27/3: 01.01 WIB], acara masih berlangusng meriah. Acara akan ditutup pada Pkl. 02.00 WIB.







Leave a Reply