Perayaan Paskah GBKP Suban Diwarnai Pawai Obor dan Aneka Perlombaan

0
157

jambi 2CIPTA GLORIA SEMBIRING. SIMPANG RAMBUTAN (JAMBI). Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Minggu Paskah di GBKP Runggun Suban (Sp. Rambutan, Jambi) selalu diisi dengan pawai obor dan kegiatan lainnya yang hanya  diikuti oleh kelompok usia anak kecil. Pawai dilanjutkan dengan ibadah umum gabungan semua kelompok usia. 

Di tahun ini ada yang berbeda. Seluruh rangkaian kegiatan Paskah, mulai dari pawai obor, hingga permainan dan perlombaan tidak hanya diikuti oleh anak KA/KR, tetapi juga kaum bapak (Mamre), kaum ibu (Moria), kaum muda (Permata), Lansia  dan Sektor turut dalam rangkaian perayaan Paskah kali ini.

Kegiatan yang diawali dengan pawai obor, mengambil titik start dari Gang Jeruk menuju gereja, dimulai Pukul 05.00 wib. Peserta pawai yang sebagian besar anak-anak ini berjalan menuju gedung gereja dengan menempuh jarak sekitar 1 km sambil mengangkat lagu-lagu pujian.

jambi 3
Lomba makan kerupuk

Sesampainya di kompleks gereja, peserta berkumpul membentuk lingkaran mengelilingi api unggun. Kembali bernyanyi mengangkat puji-pujian serta memainkan permaianan yang dipandu oleh Guru-guru Sekolah Minggu.

Setelah itu, peserta masuk ke gedung gereja untuk mengikuti ibadah Minggu Paskah dan dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah makan bersama, panitia mengajak semua yang hadir mengikuti kegiatan perlombaan, seperti lomba makan kerupuk, lomba menyusun kata, cerdas tangkas Alkitab, lomba tebak lagu, dsb hingga acara ini berakhir sekitar pukul 11.30 wib.








Leave a Reply