Kolom M.U. Ginting: AHOK DAN TANTANGAN SESUNGGUHNYA

0
121

M.U. GintingPro dan kontra masih akan terus dalam soal Ahok sebagai Cagub DKI dan juga dalam calon independent. Kalau dulu Ahok dan Jokowi didukung oleh dua partai masing-masing, sekarang tak begitu lagi. Dari segi ’hukum alam’ partai, patutnya Ahok turut partai lagi. Kalau tidak, namanya ‘penghianat partai.

Di sini bisa juga dilihat dari segi perubahan, partainya atau Ahoknya. Perubahan adalah mutlak serta sfatnya tetap dan hanya itu pulalah yang tetap berlangsung di dunia yang fana ini.

press 2Apakah perubahan Ahok menguntungkan bagi rakyat yang dipimpinnya? Jawaban inilah yang tak terkalahkan oleh semua pesaing Ahok. Kalau ini sudah bisa dikalahkan, Ahokpun akan turun panggung.

Ahok bersih dan hampir tak ada salahnya kata Djarot PDIP. Soal ‘ceplas-ceplosnya’ memang begitulah dia, katanya. Tentu menurut hukum alam partai kang Djarot ini bisa berbahaya. Tetapi, salahkah apa yang dikatakan kang Djarot?

Ahok dan Djarot mengalami perubahan, tetapi tak terlihat dalam dua partai pendukung semula itu. Perubahan dibutuhkan oleh penduduk Jakarta, atau hanya itulah yang diperlukan sesungguhnya. Perubahan itu banyak yang positif dibikin oleh Ahok, ketika saingannya hanya masih mencari, artinya masih perlu bikin yang lebih gesit!

Ayo mari terus bikin tantangan! Itulah juga yang bikin perubahan.








Leave a Reply