Sitepu dari Karo Gunung Ditangkap di Karo Hilir Karena mencuri

0
196

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Nekad melakukan pencurian sepeda motor milik semarganya, Rujen M. Sitepu (37) warga asal Desa Sukanalu (Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo) berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Biru-biru [Minggu 27/3: Malam].


Menurut data yang diperoleh Sora Sirulo, Rujen ditangkap setelah Polsek Biru-biru menerima laporan korban Julianus Sitepu (30) warga Dusun 3 Namo Durin, Desa Sarilaba (Kecamatan Biru-biru). Dalam laporannya dengan LP/ 27/ IX/ 2014/ SU/ Res DS/ Sek Biru-biru tertanggal 18 September 2014, korban mengaku kehilangan sepeda motor Supra X 125 BK 4887 ADC.

Sitepu
tersangka Rujen Sitepu

Saat itu, Julianus Sitepu mengatakan sedang berada di sebuah warung di Gg. Keluarga untuk meminum kopi. Lantas, sekira 60 menit kemudian, ketika korban hendak pulang, ia tidak lagi mendapati sepeda motornya di tempat semula terparkir. Meski telah melakukan pencarian ke mana-mana, Julianus tidak kunjung menemukan sepeda motornya. Lantas keesokan harinya, korban memilih membuat laporan ke Polsek Biru-biru.

Ditangkapnya tersangka Rujen Sitepu yang juga pernah ditahan dalam kasus sama di Polres Tanah Karo, ketika tersangka hendak masuk ke rumah mertua dari istri ke duanya dengan cara merusak pintu rumah di Dusun Rumah Parik, Desa Kutomuliyo (Kecamatan Biru-biru) [Minggu 27/3: Siang. Begitu mengendus keberadaan tersangka, Kanit Reskrim Polsek Biru-biru Ipda Janson Sagala langsung memerintahkan anggota untuk melakukan pengejaran.




Awalnya, upaya pihak kepolisian meringkus tersangka Rujen Sitepu hampir saja gagal. Pasalnya, ketika hendak ditangkap, tersangka berhasil melarikan diri ke hutan. Ketika dipancing keluar dari persembunyianya, tersangka sempat berupaya mengelabui petugas dengan mengatakan kalau saat itu tersangka telah berada di Kawasan Titi Kuning, Medan. Namun atas kerja keras Unit Reskrim Polsek Biru-biru dan dibantu masyarakat, sekira 19.30 wib, tersangka akhirnya berhasil diringkus ketika keluar dari persembunyianya dari balik semak-semak di Desa Namo Tualang (Kecamatan Biru-biru).

Kapolsek Biru-biru melalui Kanit Reskrim Ipda Janson Sagala ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan tersangka.

“Tersangka sudah diamankan dan saat ini masih kita periksa,” kata Janson Sagala.




Leave a Reply