Ladang Dirusak Preman, Warga Pamah Datangi Kantor Polisi

0
181

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Belasan warga yang didominasi oleh kaum ibu mendatangi Polsek Delitua [Senin 28/3: Siang]. Kedatangan warga Pamah, Kelurahan Delitua Barat (Kecamatan Delitua, Deliserdang) ini ke Mapolsek Delitua adalah untuk melaporkan para preman yang dituduh telah merusak lahan perkebunan serta tanaman mereka yang berada di pinggir sungai di daerah Jalan Pamah Gg Bunga (Kecamatan Delitua).


Informasi yang diperoleh Sora Sirulo kemarin siang [Senin 28/3] menyebutkan, para preman yang merusak tanaman mereka diduga orang suruhan EG yang mengklaim tanah itu adalah milknya.

“Preman itu datang secara tiba tiba dengan membawa segala jenis senjata tajam, seperti samurai, golok, cangkul dan lain sebgainya. Kami warga pada saat itu berada di ladang. Begitu melihat puluhan preman itu, kami langsung berlari menyelamatkan preman 5diri karena tidak mau mati konyol dan langsung ke Kantor Polsek Delitua,” kata warga.
Sementara menurut seorang warga, Bu Nur, ia sudah 25 tahun bercocoktanam di lahan tersebut tetapi selama ini tidak ada gangguan. Karena areal tanah yang ditanaminya sudah masuk jalur hijau.

“Saya dari tahun 90an sudah berladang di daerah pinggir sungai itu. Tidak ada yang merasa dirugikan. Lurah juga tidak pernah mau mengeluarkan surat tanah itu karena berada di jalur hijau. Tapi, kenapa tiba-tiba EG mengaku pemilik tanah dan menghancurkan tanaman kami yang sudah mau panen itu?” cetus Bu Nur keheranabn di halaman Polsek Delitua seraya berharap agar pihak kepolisian menanggapi keluhan mereka.








Leave a Reply