2 Jambret Dikejar dan Ditunjang Korbannya Yang Cewek

0
230

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. Meski jadi korban jambret, Neli (22) warga Dusun Kayu Embun, Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) dan temannya Ela (23) warga Desa Mbarue (Kecamatan Biru-biru) tidak putus asa. Kedua pelaku yang telah berhasil merampas tas milik kedua mahasiswi ini pun berhasil dilumpuhkan [Selasa 29/3: sekira 14.00 wib].

Informasi diperoleh, kejadian tersebut berawal ketika kedua korban yang diketahui sebagai mahasiswi UNPRI yang terletak di Helvetia ini baru saja pulang kuliah dengan mengendarai Honda Beat BK 3025 AFH. Mereka hendak pulang ke rumahnya. Setibanya di Jl. Eka Surya, kedua pelaku Abdul Rahman Lase (19) warga Pasar 3 Namorambe dan rekanya Rizky Alfajar (14) warga Gang Bakti (Kecamatan Delitua) mengikuti mereka dari belakang dengan mengendarai Astrea Grand tanpa plat.

rampok
Kedua tersangka saat diamankan berikut barang bukti.

Begitu mendekat, salah satu pelaku Rizky Alfajar langsung menyambar tas sandang warna merah milik korban yang tergantung. Berhasil merampas tas korban, kedua pelaku langsung melarikan diri menuju Namorambe. Kedua korban lantas mengejar. Sesampainya di Dusun Penampungan, Desa Delitua, kedua pelaku berhasil dihimpit. Neli yang ada di boncengan langsung menendang kedua pelaku hingga terjatuh ke parit.

Melihat kedua pelaku telah terjatuh, kedua korban berteriak jambret. Mendengar teriakan korban, warga sekitar langsung mengerumuni lalu menangkap keduanya. Tak ayal lagi, kedua pelaku dipukuli hingga babak belur. Selanjutnya, kedua pelaku diserahkan ke Polsek Namorambe. Namun karena TKP aksi jambret berada di wilayah hukum Polsek Delitua, kedua pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Delitua.




“Tadi kami baru pulang kuliah. Kedua pelaku yang telah membuntuti kami langsung merampas tasku. Padahal isinya hanya dompet berisi uang 200 ribu dan Hape,” kata Neli.

Sementara menurut keterangan Abdul Rahman Lase ketika diwawancarai ia mengaku nekat melakukan aksi jambret untuk biaya persalinan istrinya yang kini tengah hamil.

“Aku di Delitua cuma penarik becak pak. Sementara istriku sekarang yang tinggal di rumah mertua di Tanjung Pura Kabupaten Langkat sedang hamil. Saya butuh biaya untuk istriku pak”, kata Lase sambil menahan rasa sakit di tubuhnya.




Leave a Reply