Perguruan Methodis Berastagi Menabur Ilmu Menuai Prestasi

0
242

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. BERASTAGI. Kesungguhan Yayasan Perguruan Methodist Berastagi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya semakin hari semakin baik dan membanggakan. Bukan hanya untuk siswa, namun juga terhadap orangtua siswa. Itu telah terbukti dari berbagai raihan prestasi dari siswa/ siswi di perguruan tersebut dari tingkatan SD, SMP, SMA YP Methodist; baik di bidang akademik maupun ekstra kurikuler.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras semua pemangku pendidikan di sekolah ini sebagai perwujudan dari Visi Sekolah. True knowledge, excellent character, creative in action,” kata pimpinan Yayasan Pdt. Dr. Heryanto MDiv [Kamis 31/3] kepada Sorasirulo.

heryanto 2Beliau menambahkan bahwa visi sekolah diturunkan ke dalam misi kemudian menjadi progam dan strategi yang semuanya bermuara pada peningkatan kualitas siswa; baik intelektual, spiritual karakter maupun keterampilan siswa/ siswi.

Di bidang akademis, salah satu prestasi membanggakan diraih oleh YP Methodist Berastagi adalah dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Karo Tahun 2016 ini. Siswa SMA atas nama Syntia meraih juara I Matematika, dan Imelda juara III Komputer. Keduanya ikut menjadi utusan Kabupaten Karo ke Olimpiade tingkat provinsi.

“Semoga mereka akan membawa nama harum Kabupaten Karo di tingkat Provinsi, bahkan Nasional,” lanjut Pdt. Dr. Heryanto.

YP. Methodist memiliki fasilitas cukup lengkap. Semua kelas dipasang CCTV dan fasilitas Wi-fi dengan 3 Hot Spots.

HeryantoDua orang guru pembina ekstra kurikuler (A.H Sinambela dan D.Y Sinulingga) yang mendampingi Pimpinan Yayasan mengatakan bahwa beberapa contoh prestasi di bidang ekstrakurikuler seperti : Pramuka SD : Juara Umun wilayah I Karo, Juara I Lotup, Juara I Senam Pramuka, Juara II smaphore, Juara III Tali Temali, dan Juara II Futsal se-Sumbagut.

SMP : Juara I Masehi Cup Berastagi.

SMA : Juara I Smansagi SBT, Juara III Turnamen Basket se-Sumbagut, dan Juara Lomba Pidato bahasa Inggris Methodist se-Sumbagut dan masih banyak lagi.

Terkait persiapan dan kesiapan siswa mengikuti Ujian Nasional, Pdt. Heryanto mengatakan semua sudah siap.

”Siswa kelas XII telah dibekali berbagai persiapan dengan mutu pembelajaran yang di tingkatkan, les tambahan dan Try Out oleh sekolah maupun bimbingan belajar,” kata Pimpinan Yayasan Perguruan Methodist Berastagi mengakhiri.








Leave a Reply