Sirulo TV: Berpesiar di Jepang

0
194

Jepang 2HERLI SITEPU. TAKAYAMA. Serombongan wistawan Indonesa berangkat berpesiar ke Jepang dengan sebuah biro perjalanan bernama ATS Group Tour Berangkat 1 April 2016 dari Jakarta dan tiba di Tokyo (Jepang) 2 April 2016.

Sesampainya di Jepang, perjalanan diawali ke satu taman pohon sakura yang menjadi salah satu icon Kota Jepang. Setelah dari taman, rombongan melanjutkan perjalanan ke Matsumoto untuk melihat kastil atau tempat sembahyang jaman dahulu yang sekarang tidak dipakai lagi. Setelah itu, rombongan ke Kota Takayama.

Pemandangan jalan menuju Kota Takayama sungguh sangat menarik (lihat video di bawah). Kita melintasi jalan di samping pegunungan yang dipenuhi salju. Di bawah jurang terihat waduk-waduk penampungan air untuk persediaan bagi warga jepang.




Ada yang menarik perhatian kita di sini, yaitu pepohonan paga gunduk kering yang tak berdaun walaupun musim dingin. Beda dengan negara Indonesia, di daerah dingin Jepang 3tumbuhan tumbuh subur. Ternyata, di kota ini bila musim dingin, daun-daun pohon berguguran dan ketika musim panas mulai sekitar bulan Juni-Juli, maka daun pepohonan tumbuh sangat bagus berwarna warni.

Wisatawan dari berbagai negara yang berkunjung di akhir Maret dan awal April fokus pada mekarnya bunga sakura.

Satu hal lagi yang membuat rombongan ini salut terhadap negara Jepang, yaitu terowongan yang menembus gunung. Perjalanan masih kami lanjutkan menuju kota tua Tokyo.

Uniknya perjalanan ini, dan sangat membanggakan kita orang Karo, adalah bahwa pemandu lokal dari rombongan ini adalah Davit Tarigan, seorang dari Suku Karo yang tinggal di Jepang asal Medan.








Leave a Reply