Kompak Mencuri di Indomaret, Sepasang Kekasih Ditangkap

0
207

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Azwir Tanjung (40) warga Jl. Jermal bersama kekasihnya Septia boru Manurung (35) warga Jl. Mandala yang terlibat dalam komplotan spesialis pencurian di dalam Toko Indomaret ditangkap saat beraksi di toko Indomaret di Jl. Karya Jaya, persis di depan Markas Arhanud [Minggu 3/4: sekira 22.00 wib]. Sementara itu, 2 rekan tersangka berhasil meloloskan diri.


Informasi diperoleh, ditangkapnya sepasang kekasih ini berawal ketika keduanya bersama kedua temannya yang berhasil meloloskan diri telah merencanakan pencurian. Dengan menggunakan mobil Toyota Avanza BK 6 XZ, keempat pelaku. menuju Toko Indomaret di Jl. Karya Jaya itu.

Begitu sampai di pelataran parkir, 2 pelaku langsung masuk ke dalam toko. Mereka kemudian mengambil beberapa kotak susu dan memasukannya ke dalam tas serta di balik roknya. Sementara, dua pelaku lainnya, Azwir dan Septina memilih menunggu di atas mobil.

indomaret
Kenderaan yang dipergunakan oleh pelaku.

Gelagat kedua pencuri yang masuk ke dalam toko sedari tadi sudah dicurigai seorang karyawan toko. Ketika kedua pelaku keluar hendak melewati pintu toko, karyawan tersebut langsung mencegatnya. Tau aksinya diketahui, kedua pelaku langsung kabur. Melihat keduanya kabur, beberapa karyawan lantas berteriak maling. Pun demikian, kedua pelaku berhasil meloloskan diri.

Namun, sial dialami Azwir Tanjung dan Septina boru Manulang yang saat itu menunggu di dalam mobil. Keduanya tak bisa berkutik saat ditangkap. Tak ayal lagi, keduanya pun dipukuli. Saat digeledah, di bagian tempat duduk mobil paling belakang telah dipenuhi barang-barang yang telah berhasil dicuri. Bersama barang bukti, keduanya lantas digelandang ke Polsek Delitua guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.




Di kantor Polisi, tersangka Azwir dan Septina mengaku telah berulangkali melakukan pencurian di Toko Indomaret. Mirisnya lagi, menurut pengakuan Azwir, sebelum ditangkap di toko Indomaret di Jalan Karya Jaya, hari itu juga, mereka juga telah sukses melakukan pencurian di Toko Imdomaret yang ada di Kecamatan Namorambe dan Toko Indomaret di Simpang Jl. Eka Warni, Medan Johor.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan dua tersangka yang terlibat dalam pencurian di Toko Indomaret.

“Kedua tersangka masih kita periksa. Sementara dua tersangka lainnya yang berhasil meloloskan diri, masih kita kejar. Indentitasnya sudah kita ketahui,” katanya.








Leave a Reply