Basuki Ditangkap, Puluhan Warga Datangi Polsek Delitua

0
157

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Begitu mengetahui Basuki (31) pelaku penipuan yang mengaku sebagai a telah ditangkap, puluhan warga yang mengaku pernah menjadi korban penipuannya langsung menggeruduk Mapolsek Delitua kemarin [Selasa 5/4].


Pantauan Sora Sirulo di Polsek Delitua, puluhan warga itu ada yang datang dari Kecamatan Biru-biru, Kecamatan Delitua, Kecamatan STM Hulu, Kecamatan STM Hilir dan Kecmatan Namorambe. Kehadiran mereka menjadi perhatian sejumlah personil Polsek Delitua.

“Kami mau berjumpa dengan Basuki, pak. Saya salah satu korbannya,” kata salah seorang warga setibanya di Polsek Delitua.

Melihat kehadiran warga, penyidik pembantu Polsek Delitua (Brig Masdi Depari) yang menangani kasus penipuan tersebut datang menghampiri. Dia meminta warga tenang agar tidak mengganggu kinerja Polisi yang sedang bertugas. Pada kesempatan itu, Depari pun meminta kepada warga agar mendata warga yang pernah menjadi korban penipuan oleh tersangka di atas sehelai kertas.

“Ya, pak. Tapi, kami mau bertemu Basuki dulu baru kami mau pulang,” kata warga serempak.




Menurut salah satu korban bernama Lusi beru Tarigan, akibat penipuan yang dilakukan Basuki membuat dia dan keluarganya merugi hingga Rp. 8 juta lebih. Selain itu, Lusi terpaksa berhenti sebagai kepala perawat di RSU Sembiring, Delitua.

“Kalau total uang yang kami transfer sebanyak Rp 5,5 juta. Belum lagi dia minta dikirim pulsa beberapa kali. Aku juga sering disuruh mengurus BPJS orang. Pokoknya, saya banyaklah rugi. Saat ini saya juga jadi pengangguran. Waktu itu aku disuruh berhenti jadi perawat kalau ingin bekerja sebagai Bidan PTT di Desa Mardingding Julu (Kecamatan Biru-biru),” kata Lusi sedih kepada Sora sirulo

Foto: Sejumlah warga yang menjadi korban penipuan Basuki saat mendatangi Polsek Delitua. 




Leave a Reply