Terlibat Penggelapan Sepeda Motor, Kabiro Umum Gadungan Bakal Lama Dalam Sel

0
123

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Selain terlibat dalam penipuan dengan modus mencari pekerjaan, Basuki juga terlibat dalam kasus penggelapan sepeda motor. Akibatnya, Kabiro Umum Pemprovsu gadungan ini bakal berlama-lama di dalam sel.

Data diperoleh Sora Sirulo [Rabu 6/4: Siang], Basuki yang saat ini telah mendekam di sel tahanan Polsek Delitua juga terbukti melakukan penggelapan sepeda motor Honda Vario BK 4571 ACC milik Mastika boru Siregar (52) warga Jl. Kebun Kopi, Pasar 3, Desa Marendal 1 (Kecamatan Patumbak). Kasus penipuan dan penggelapan itu pun telah dilaporkan ke Polsek Patumbak sesuai dengan STPL/ 173/ II/ 2016/ SU/ Polresta Medan/ Sek Patumbak, tertanggal 23 Feberuari 2016.

Dalam laporannya, ibu rumah tangga ini mengatakan sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh Basuki (masih memiliki hubungan saudara dengan korban), terjadi pada bulan Feberuari 2016 lalu. Penipuan dan penggelapan tersebut berawal ketika Basuki sedang bertamu ke rumah korban di Jl. Kebun Kopi, Mariendal. Saat itu, pelaku meminta kepada korban agar bersedia meminjam sepeda motornya yang baru beberapa hari di kereditnya itu. Ternyata, Basuki tidak kunjung mengembalikan sepeda motor miliknya.




“Saya sudah kasi tau ke Polsek Patumbak kalau yang menggelapkan keretaku sudah ditangkap Polsek Delitua. Kata Polisi itu, besok mereka akan ke Polsek Delitua,” kata Mastika kepada wartawan di Polsek Delitua.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka Basuki, pelaku penipuan yang telah mengambil korban hinga 20an orang ini, ditangkap di sebuah rumah kos-kosan di dekat perumahan Zipur, Tuntungan (Kecamatan Pancur Batu) [Senin 4/4: sekira 20.30 wib]. Tertangkapnya Basuki berawal ketika seorang anggota TNI bernama Efendi Tarigan mengetahui tersangka sedang berada di kawasan Kecamatan Pancur Batu. Selengkapnya klik di SINI.




Leave a Reply