Pilkades Kecamatan Biru-biru Rawan Kecurangan

0
187

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Pilkades serentak yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi [Selasa 19/4] di Kecamatan Biru-biru (Kabupaten Deliserdang) rawan terjadi kecurangan. Hal itu disampaikan oleh Camat Biru-biru, Syafii Sihombing, dalam acara Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Biru-biru [Rabu 6/4].


Di hadapan unsur Muspika, para Calon Kades, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K), BPD serta perangkat Desa yang tersebar di 16 desa Kecamatan Biru-biru, Syafii Sihombing menghimbau agar seluruh masyarakat, pengawas, calon kepala desa, P2K, dan seluruh elemen bisa menciptakan keadaan kondusif dan demokratis sehingga tidak terjadi konflik di tengah-tengah masyarakat.

Pilkades 1
Camat Biru-biru saat memberi arahan dalam acara sosialisasi.

“Mari kita sama-sama ciptakan demokrasi yang bersih tanpa kecurangan. Sehinga calon terpilih nantinya adalah benar-benar yang dicintai warga desanya,” kata Sihombing.

Camat Syafii Sihombing juga mengingatkan agar perangkat desa dan P2K bersikap netral. Artinya, tidak berpihak kepada salah satu calon terutama kepada calon incumbent.

“Bila hal itu terjadi, dapat menimbulkan konflik horizontal. Dalam hal ini setiap calon juga siap terpilih dan siap tidak terpilih,” kata Sihombing.




Sementara, Kapolsek Biru-biru diwakili Wakapolsek Iptu P. Butar-butar mengatakan, dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa, sudah dilakukan pembekalan sebelumnya. Artinya, ada aturan main yang telah disepakati. Maka dari itu, mari kita ciptakan pemilihan demokratis dan damai. Sehingga tercipta sportipitas.

“Personil Polsek Biru-biru telah siap melakukan pengamanan dalam Pilkades yang akan diselenggarakan,” kata wakapolsek.




Leave a Reply