Memulai dari Pinggir-pinggir

1
154

Daud S. Sitepu (Jayapura)

daud s sitepuSependapat dengan M.U. Ginting. Jokowi bukanlah seorang profesor maupun doktor dalam bidang ekonomi, tetapi dia sangat paham bagaimana caranya menekan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat.

Strategi pembangunan yang dikembangkannya sangat tepat, yaitu membangun Indonesia dari pingir-pinggir; seperti halnya dari kampung-kampung,  kabupaten/ kota. Karena penduduk paling banyak di desa-desa, dan kemiskinan juga banyak di desa-desa. Dengan program bantuan tunai ke tiap desa maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Jokowi membuka isolasi daerah-daerah yang lama terkungkung tidak memiliki akses ke kota dan antar kota. Dengan pembangunan infrastruktur, jalan, tol darat dan laut, jembatan, pelabuhan, bandara, pengairan, waduk dan banyak lainnya mereka akan mendapatkan akses ke berbagai kota.




Saya juga sependapat agar projek hendaknya dimulai awal tahun jangan akhir tahun. Para gubernur dan bupati hendaknya pula jangan bagi-bagi anggaran untuk hal-hal yang tidak penting.

Semoga inflasi dapat cepat turun ke target 3 dan pertumbuhan ekonomi bisa lebih cepat dan lebih besar dari inflasi yaitu 5.  Namun akan berhasil jika arahan Pak Jokowi dilakukan dengan baik pula.

Semoga di Karo Pak Bupati dan aparatnya memahami serta melakukannya dengan baik sehingga rakyat Karo bisa lebih sejahtera dan makmur.




1 COMMENT

  1. “Semoga di Karo Pak Bupati dan aparatnya memahami serta melakukannya dengan baik sehingga rakyat Karo bisa lebih sejahtera dan makmur.”

    Ayo beramai-ramai mendorong Pak Bupati supaya beliau juga mau peras keringat demi Karo Enda Ndai pakai ide dan gagasan Jokowi yang luar biasa itu, menginstruksikan kepala daerah MENGURANGI INFLASI dan MENINGKATKAN PERTUMBUHAN. Ini belum pernah terpikir oleh ahli-ahli ekonomi dunia selama ini! Di Karo bisa dimulai dengan info lengkap soal perusakan lingkungan usaha panas bumi Sibayak, laporan statistik keuntungan yang dikeruk dari situ, dan juga dari Aqua Doulu. Berapa yang bisa dimanfaatkan oleh kabupaten Tanah Karo untuk rakyat Karo.

    MUG

Leave a Reply