Rampas HP Mahasiswi, Pelajar Kelas 2 SMA Ditangkap

1
166

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. BS (15) warga Jl. Karya Perbatasan No 49, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) terpaksa berurusan dengan Polsek Delitua. Pelajar kelas 2 SMA Bina Bersaudara ini nekad merampas HP milik Dya Fitri Zukhrufy (21) warga Jl. Karya Tani (Medan Johor).

Menurut Kapolsek Delitua, Kompol Daniel Marunduri Sik, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH, aksi pencurian dengan kekerasan yang dialami mahasiswi salah satu universitas di Medan ini terjadi di lokasi Pizza Hut Jl. AH Nasution, Medan [Rabu 6/4: sekira 17.00 wib].

Sebelum kejadian, tersangka BS meminta tolong kepada saksi Dicky untuk diantar ke Pizza Hut dengan alasan menemui temannya bernama Rozi. Dengan mengendarai sepeda motor milik Dicky, keduanya pun berangkat ke tujuan yang dimaksud HPtersangka BS. Namun, sesampainya di Pizza Hut, keduanya tidak menemukan Rozi. Karena bosan menunggu lama, tersangka BS kemudian meminjam HP milik Dicky berniat untuk menghubungi Rozi.

Aksi pencurian yang dilakukan BS sendiri terjadi, ketika ia mengotak-atik HP milik Dicky sambil mondar mandir. Tanpa dia sangka, seorang cewek cantik bernama Dya Fitri, juga sedang mengotak-atik HPnya sambil duduk di atas tembok sendirian. Tanpa pikir panjang, BS langsung merampas HP merek Meizu yang ada di genggaman korban Dya Fitri. Jadi korban pencurian, korban lantas berteriak rampok.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, lalu melakukan pengejaran. Tau dirinya di uber-uber massa dari belakang, BS kemudian mencampakan HP milik korban yang semula telah ada di tangannya. Hal itu dilakukan BS agar dirinya tidak lagi dikejar warga.




Ternyata, tipu muslihat yang dilakukan BS tidak berhasil. Pasalnya, warga terus mengejar dan akhirnya berhasil tertangkap. Tak ayal lagi, BS yang masih berstatus pelajar kelas 2 SMA ini jadi bulan-bulanan warga. Untung saja anggota kepolisian dari Polsek Delitua cepat datang. BS kemudian digelandang ke Polsek Deli Tua, guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara menurut keterangan BS saat diwawancarai mengatakan, ia nekat merampas HP milik korban karena butuh uang.

“Sebelumnya aku pinjam kereta kawan mau beli ayam penyet. Tak taunya di tengah jalan aku nyenggol kereta orang. Aku lalu disuruh ganti kerugiannya. Karena tidak ada uang, makanya aku nekat mencuri,” kata BS tertunduk.




1 COMMENT

  1. Sudah jauh sekali perkembangan watak (moral) anak-anak sekolah ini. Tiap ada kesempatan rampok, rampok saja atau curi saja. Kok bisa sejauh itu ya? Apakah memang perlu bom H untuk mengurangi penduduk dunia yang sudah sangat jauh melewati teori Malthus itu? Atau apa mungkin ada perbaikan teori Malthus selain bom H?

    MUG

Leave a Reply