Kolom Herli Sitepu: JARUM YANG TAJAM

0
136

Herli Sitepu 4Jarum yang baik adlah jarum yang memiliki ujung runcing dan tajam. Dalam penggunaannya, jarum biasanya ditusukkan pada kain untuk merekatkan dengan kain yang lain. Jarum itu mampu menembus lapisan kain. Tak ada jarum yang digunakan hanya untuk sekali tusukan. Untuk memperoleh gaun yang cantik/ jas yang keren, kain harus dipotong sesuai dengan pola dan ditusuk dengan jarum berulang kali.

Dalam kehidupan ini, banyak jarum yang menusuk kita, diantaranya jarum yang sangat tajam yaitu orang-orang yang telah melukai hati kita:

⏩ Ada jarum yang berkarat, yaitu orang yang telah membawa dampak negatif bagi hidup kita.
⏩ Ada rasa sakit yng luar biasa saat jarum itu menusuk dan menembus benteng pertahanan kita.
⏩ Ada rasa kecewa, penyesalan, sakit hati dan terkadang timbul rasa putus asa.

JarumSeringkali kita terlalu fokus pada ujung jarum, sehingga kita merasakan sakit yang luar biasa. Kita menjadi lupa cara mengatasi kekecewaan itu sendiri.

TUHAN tak pernah membuat rencana yang sia-sia bagi kita. DIA sedang dengn menjahit bahkan memotong bagian yang tidak diperlukan dalam kehidupan kita. Memang sakit rasanya, tapi ketahuilah, semua yang telah terjadi dalam kehidupan kita, baik atau buruk, enak atau tidak, susah atau senang, suka atau duka, semua itu adalah anugerah terindah dariNYA.

TUHAN punya cara yang berbeda untuk memberkati setiap orang yang percaya kepadaNYA. TUHAN punya rancangan tersendiri bagi kita. Apa yang kita inginkan dan apa yang kita anggap baik, belum tentu baik di mataNYA. Kalau saat ini TUHAN ijinkan kita mengalami kekecewaan, kita percaya bahwa itu adalah Berkat Terbaik yang DIA berikan pada kita.

BERSYUKURLAH terhadap segala sesuatu yang terjadi dan TETAP PERCAYA, bahwa TUHAN punya Rencana Indah bagi hidup kita.




Leave a Reply