DPP LSM SIKAP Serahkan Mandat Kepengurusan Wilayah Kabupaten Karo

1
169

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Ketua Dewan Pembina Lembaga Swadaya Masyarat Suara Informasi Korupsi Anggaran Pemerintah (LSM SIKAP) DR Binsar Marbun menyerahkan mandat kepada Kornelius Depari sebagai Ketua, Timotius Bangun sebagai Sekretaris dan Sukses beru Sitepu sebagai Bendahara untuk kepengurusan Kabupaten Karo. Mandat ini sesuai dengan SK No. 037/KPTS/DPP-Sikap/IV/2016 tentang susunan dan komposisi kepengurusan LSM SIKAP Kabupaten Karo masa bakti 2016-2020 yang ditandatangani oleh drs. Maju Manalu selaku Ketua Umum dan Gibson MSos selaku Sekretaris Umum.

“Ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai pengurus LSM SIKAP Kabupaten Karo. Kami berjanji akan menjalankan tugas ini sesuai undang-undang dan amanah yang diberikan kepada kami,” kata Kornelius Depari didampingi oleh Timotius Bangun.

lsm
DPP LSM SIKAP DR Binsar Marbun, Ketum drs. Maju Manalu, dan Sekum Gibson MSos menyerahkan SK kepada Kornelius Depari di sekretariat LSM SIKAP Jl. Bahagia Bypass, Medan.

Kornelius menambahkan, LSM SIKAP Kabupaten Karo akan berkordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten untuk mendaftarkan LSM SIKAP. Selanjutnya, dia Kornelius dan Timotius mengatakan bahwa LSM SIKAP siap mendukung Pancasila dan UUD 1945 di tengah-tengah masyarakat Karo sesuai dengan Perpres No. 70 tahun 2012, Permen PU No. 31/PRT/M/2015, UU Jasa Konstruksi No.18 tahun 1999 Pasal 38 yang berpedoman kepada Undang-undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Untuk pembangunan di Kabupaten Karo, tingkat desa hingga kota harus memiliki pengawasan dari masyarakat. LSM SIKAP ada untuk memberikan kontribusi sosial kontrol dalam pembangunan yang bersih di Kabupaten Karo,” kata Kornelius mengakhiri.








1 COMMENT

  1. LSM juga perlu bikin trobosan dan ide-ide yang mendorong perubahan di daerah dimana bekerja. Kalau hanya nama-nama lengkap dalam kertas, lebih baik bubar saja. Terlalu banyak sudah LSM kertas. Kita menantikan gebrakannya dalam waktu dekat ini.
    Selamat berinisiatif dan bikin trobosan. Geraklah untuk meluaskan partisipasi publik dalam semua kegiatan sosial mendongkrak pembangunan mental (revolusi mental) dan fisik. Sekarang dibutuhkan LSM yang hidup dan punya ide dan trobosan yang tak pernah berhenti. LSM model lama, jauhkan saja.
    MUG

Leave a Reply