Yayasan Kesehatan GBKP Adakan Senam dan Pengobatan di PPOS Sukamakmur

0
280

suka makmur 3

 

Jhon RockyJHON ROCKY. SIBOLANGIT. Yayasan Kesehatan Moderamen GBKP melaksanakan pengobatan dan senam kesehatan jasmani di PPOS (Pusat Pelayanan Orangtua Sejahtera) GBKP yang terletak di Retreat Centre Sukamakmur (Kecamatan Sibolangit) [Sabtu 16/4].

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan untuk menjaga dan memantau kesehatan orang tua yang dititip di panti jompo ini,” kata dr. Hartawati beru Tarigan, Ketua Yayasan Kesehatan Moderamen GBKP, didampingi oleh Pt. Teratur Sitepu Bendahara Yankes Moderamen GBKP, kepada Sora Sirulo.

suka makmur 5Orang tua penghuni PPOS terlihat sangat antusias dan bergembira mengikuti senam yang dipandu oleh Norma beru Berahmana Amk dan Ribkaris beru Sembiring dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo. Setelah senam selesai para orang tua penghuni PPOS Sukamakmur mendapat pelayanan pengobatan yang dilaksanakan di klinik PPOS Sukamakmur.

Menurut Pdt. Jean Pelenkahu STh, Direktur PPOS Sukamakmur yang didampingi oleh KTU PPOS Ratna beru Kaban, orang tua Lansia yang sekarang dirawat di PPOS berjumlah 30 orang. Mereka terdiri dari 6 laki-laki dan 24 perempuan.

“Kita selalu mengutamakan kesehatan para orang tua yang kita rawat di sini agar mereka dapat menikmati hari tuanya dengan bahagia,” tutur pendeta ini mengakhiri.







Leave a Reply