Harga Sayuran di Pancur Batu Hari Ini

0
211

Elida KetarenELIDA KETAREN. PANCUR BATU. Hari ini [Sabtu 16/4] adalah hari pekan untuk Pancur Batu di Karo Hilir dan untuk Berastagi di Karo Gunung. Biasanya, sehubungan pula ini adalah akhir pekan, lalu lintas biasanya padat di Pancur Batu. Selain banyak orang datang berbelanja (dan berjualan tentunya), di akhir pekan jalan raya padat karena banyak orang hendak ke Berastagi berwisata.

Namun, hari ini, Pasar Pancur Batu yang pernah menjadi pusat perbelanjaan Perkebunan Arhmenia di masa kolonial (dan nantinya menjadi pusat pemerintahan Kewedanaan Karo Jahe di tahun 1950an, bagian Kabupaten Karo), lumayan sepi. Lalu lintas antara Medan dengan berastagi juga tidak sepadat viasanya di akhir pekan. Orang-orang berbelanja juga terkesan menurun drastis jumlahnya.

pancur batu 3Menurut obrolan sana sini, menurunnya keramaian Pekan Pancur Batu ini terkait dengan menurunnya pendapatAN warga. Orang-orang sepertinya lebih berhati-hati untuk mengeluarkan uang, baik untuk berbelanja keperluan sehari-hari maupun untuk berwisata.

Berikut adalah daftar harga-harga sayuran di Pasar Pancur Batu hari ini sebgaimana dicatat oleh Sora Sirulo.

Cabe rawit Rp 24 ribu/ Kg

Cabe merah Rp. 22 ribu/ Kg

Tomat Rp. 10 ribu/ Kg

Pere Rp 2 ribu/ ikat

Kentang Rp. 6 ribu/ Kg

Wartel Rp. 4 ribu/ Kg

Terong unggu Rp. 4 ribu/ Kg

Kol Rp. 3 ribu/ Kg

Brokoli Rp. 8 ribu/ Kg

Sayur putih Rp. 5 ribu/ Kg



Leave a Reply