Eso Pandia Penyanyi Sekaligus Pencipta Lagu Karo Hits

0
215

Boy Syahputra 1BOY S SURBAKTI. KABANJAHE. Penyanyi sekaligus pencipta lagu yang lahir di Kabanjahe pada 17 Januari 1981 ini memilih jalannya sebagai pemusik yang bergenre Pop-Rock. Memilih dunia musik, pelantun lagu Ngakap ini beralasan musik merupakan sebuah ekspresi kejujuran yang mendalam tanpa harus banyak bicara dan patut dipertimbangkan.

Eso panggilan akrabnya di kalangan artis Karo secara khusus mengatakan menyukai makanan khas Karo Cipera Dawan dan memancing sebagai hobinya.

Eso Pandia 2Dalam waktu dekat, seniman Karo ini akan meluncurkan album baru yang berjudul MBENTAR. Judul ini diambil dari salah satu lagu yang terdapat dalam albumnya yaitu Taneh Karo yang ditujukan khusus pada para pengungsi Sinabung.

Dalam album ini terdapat 10 lagu yang semuanya merupakan ciptaan Eso Pandia. Artis Karo yang ikut ambil bagian dalam album ini diantaranya : Eso Pandia, Usman Ginting, Malem Krina Br Tarigan, Aci br Sembiring dan Padan Barus. Eso Pandia menambahkan, Lagu Taneh Karo E Toto Si Mbentar ibas aku nari man kerina pengungsi Sinabung.

Eso PandiaEso Pandia 4Eso Pandia 3


 

 

 

 

Dalam waktu dekat setelah menyelesaikan project albumnya, Eso juga akan menjajal dunia perfilman Karo dengan menggarap sebuah film yang berjudul Engkai Maka Aku Tubuh yang diproduseri oleh Eso sendiri.

“Saya bangga dengan dunia musik dan filmTanah Karo yang memunculkan talenta-talenta baru yang dapat bersaing di pasar sekaligus menambah variasi yang ada tanpa mengurangi nilai budayanya,” tutup Eso.






Leave a Reply