Babinsa Gongsol dan Jaranguda Bertemu Komunitas DKK

0
163

natanael milalaNATANAEL MILALA. BERASTAGI. D.K.K adalah sebuah komunitas perkumpulan anak anak muda yang tergabung dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Karo. Base camp komunitas Dan Kawan Kawan ( D.K.K) berada di Gundaling, Berastagi. Komunitas ini juga mendapat perhatian dari Babinsa Gongsol dan Jarangunda Serda Irvan Nasution.

Serda Irvan berpesan agar orang muda punya kemauan untuk maju dengan berkelakuan positif, terutama jauhi narkoba.

“Komunitas ini dibentuk bukan jadi ajang pamer kekuatan, tapi untuk membuat sebuah kebersamaan dalam hal-hal kegiatan positif, seperti menjauhi narkoba dan tawuran,” kata Virson Pelawi ketua D.K.K.

DKK1“Banyak hal positif yang kita laksanakan. Latihan baris berbaris, belajar tari tradisional Karo serta kegiatan kegiatan kepemudaan.” sambung alumni SMA Masehi Berastagi ini .

Selanjutnya Virson mengatakan, dalam waktu dekat akan dihadirkan pelatih Ndikar (silat Karo) untuk melatih anggota D.K. K Kabupaten Karo.

“Saat ini, anggota DKK lebih kurang 90 orang,” kata Nurhayati selaku sekretaris didampingi Sri Wulandari selaku Bendahara.

Dalam kunjungannya, Babinsa menyerahkan kalender Kodim 0205/ Tanah Karo yang berthema “Generasi Muda adalah Tulang Punggung Bangsa” .








Leave a Reply