Satpol PP Tertibkan PKL Kabanjahe

0
170

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Sesuai program Pemkab Karo menata Kabanjahe menjadi kota layak huni serta memenuhi berbagai kriteria umum yang manusiawi Satpol PP Kabupaten Karo melakukan penertiban pedagang kaki lima Kota Kabanjahe [Senin 19/4].  Mereka terutama menertibkan PKL liar di seputaran Kota Kabanjahe. Dimulai dari sepanjang Jl. Abdul Kadir ke Jl. Pala Bangun, Jl. Mumah Purba, Jl. Bangsi Sembiring dan hingga ke Jl. Mariam Ginting.

50 petugas diturunkan dalam oeprasi ini, dipimpin langsung oleh Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Karo Leonard B. Girsang S.STTP didampingi Ka Operasional D. Amson Tarigan dan Komanda Kompi Efendy Ginting serta Petugas Provost yang mengawasi tugas para anggota Satpol di lapangan.

Satpol PPDalam keterangan persnya, Plt. Kasatpol PP Karo Leonard B Girsang didampingi D. Amson Tarigan dan Efendy Ginting di kantornya mengatakan, Penertiban PKL sudah menjadi tupoksi tetap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan akan tetap menjadi perhatian serius dalam mendukung Program Kerja Pemkab Karo melalui Bupati Karo yang merupakan pilihan rakyat.

Lanjut lulusan STPDN ini, ini merupakan perwujudan tugas yang telah ditetapkan bersama oleh DPRD dan eksekutif dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran Bangsa Indonesia khususnya warga Kabupaten Karo.

Tambah Leo, panggilan  akrab ANS muda dan berdedikasi ini, operasi ini akan digelar terus dan berkelanjutan sesuai kebutuhan di lapangan. Cakupanya meliputi wilayah Kota Kabanjahe, Kota Berastagi dan wilayah-wilayh lainnya di 17 kecamatan Kabupaten Karo. Koordinasi akan tetap dilakukan dengan  SKPD dan kepala wilayah kecamatan yang bersangkutan.




“Untuk operasi di Pusat Pasar Kabanjahe dan sekitarnya, kita melibatkan Camat Kecamatan Kabanjahe Gelora Fajar Purba dan Muspika Kabanjahe,” ujar Leo diamini Amson dan Efendy.

Pantauan wartawan, penertiban dan pembongkaran ‘lapak-lapak’ liar PKL dilaksanakan dengan tertib terhadap pedagang bunga di trotoar Jl. Abdul Kadir. Begitu juga penertiban pedagang sayur dan buah serta pakaian, tukang sepatu, obat koyok dan lainnya di sepanjang Jl. Mumah Purba, Jl. Bangsi Sembiring, Jl. Pala Bangun, dan Jl. Sukaraja Munthe.

Petugas mengamankan hasil penertiban ke Kantor Satpol PP di Kompleks Kantor Bupati Karo Jl. Jamin Ginting, Kabanjahe.




Leave a Reply