Kolom M.U. Ginting: MATI

0
126

M.U. GINTING 3“Sekitar 40-50 warga Indonesia meninggal setiap hari akibat penggunaan narkoba,” kata Jokowi [Senin 18/4].

Bagus sekali kunjungan Jokowi ke Jerman ini menyatakan sikap tegas Indonesia atas hukuman mati gembong narkoba yang bikin mati 40-50 orang tiap hari di Indonesia. Dan, yang paling mengerikan sekarang ini, ialah karena sudah meliputi anak-anak SMP/ SMA. Sudah terlalu jauh untuk dibiarkan tanpa hukuman mati.

Lebih menjijikkan lagi ialah gembong narkoba ini dari penjarapun tetap saja melaksanakan kejahatannya. Bahkan, sampai banyak pejabat lapas dan sipir yang sudah dipengaruhi gembong-gembong ini. Karena itu juga, Kepala BNN Buwas juga pernah mengusulkan gembong narkoba ini dikawal oleh buaya, tak bisa disogok pikirnya. Tetapi dengan hukuman mati tak perlulah buaya itu. 

Jokowi 36Sangat perlu diapresiasi sikap Presiden RI itu menyatakan terus terang sikap tegas RI membasmi narkoba dengan hukuman mati. Eropah tentu susah untuk memahami, tetapi itu urusan negara Eropah pula. Bagi Indonesia sudah jelas bahwa narkoba adalah salah satu dari 3 cara orang luar untuk meruntuhkan kekuasaan RI. Yang lainnya ialah terorisme dan korupsi. Soal korupsi ini juga sudah ada usul bikin hukuman mati dari NU. Bagus sekali.








Leave a Reply