Waspada Kabel Listrik di Atas Jalan Lintas Timur Sumatera

0
175
simpang rambutan
Warga setempat masih berkumpul di dekat lokasi kecelakaan.

 

CIPTA G. SEMBIRING. SIMPANG RAMBUTAN (JAMBI). Pagi ini [Kamis 21/4] warga Simpang Rambutan dikejutkan oleh suara benturan keras. Spontan warga berhamburan ke jalan, melihat apa yang terjadi.

Sebuah sepeda motor terempas sekitar 30 meter dan pengendaranya  terlilit kabel listrik.

Dari saksi mata di lapangan, Sora Sirulo memperoleh informasi kalau tadi sekitar pukul 09.00 wib sebuah truk warna biru tak bermuatan melaju dari arah Riau menuju Jambi dengan kecepatan sedang dan tersangkut kabel listrik yang melintang tepat di atas Jalan Lintas Timur Sumatera (Jambi – Riau). Dari arah yang berlawanan datang pula sepeda motor dan saat berpapasan dengan truk tersangkut di kabel, sehingga sepeda motor dan pengendaranya terpelanting.

Masyarakat pun dengan sigap mengamankan pengendara truk ke rumah kepala dusun agar jangan menjadi amukan masa, sedangkan pengendara sepeda motor yang menjadi korban dilarikan ke klinik Bidan terdekat.




Informasi selanjutnya yang berhasil dihimpun saat tim Sora Sirulo tiba 3 menit kemudian di lapangan menyebutkan, sebelum truk naas itu tersangkut di kabel listrik, sebuah truk pengangkut alat berat lebih dahulu telah menyentuh kabel tersebut. Tak berselang lama kemudian truk naas melintas dan tersangkut di kabel hingga meteran sebuah rumah makan pun ikut tercabut dan terjadilah insiden tersebut.

Baru pukul 10.32 wib tadi tampak petugas PLN datang ke lokasi kejadian.

“Untuk jalan lintas, kabel listrik harusnya lebih tinggi lagi. Soalnya, ini jalan lintas antar provinsi yang ramai dilalui truk-truk ukuran besar,” ujar P. Sembiring kepada Sora Sirulo.

Apa yang dikemukakan oleh P. Sembiring dan beberapa warga ini kiranya menjadi masukan bagi pihak PLN dan lebih aktif lagi memantau kabel-kabel listrik yang melintasi Jalan Lintas Timur Sumatera khususnya, agar insiden seperti ini jangan terulang lagi.




Leave a Reply