HARAPAN BARU UNTUK BAPAK TERKELIN BRAHMANA SH

1
195

Oleh: Johanis Singarimbun SH (Kabanjahe)

 

Johannis SingarimbunKata pembuka, saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan pelantikan Bapak Terkelin Brahmana SH dan Ibu Cory Br Sebayang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo untuk lima (5) tahun ke depan. Dengan dilantiknya Bapak Terkelin Brahaman SH sebagai Bupati Kabupaten Karo [Jumat 22/4], maka persoalan gonjang ganjing perpolitikan di Kabupaten Karo sudah berakhir. Mulai hari ini yang harus dipikirkan adalah bagaimana memajukan Kabupaten Karo di segala bidang, khususnya terobosan dalam Bidang Pertanian, Bidang Pariwisata dan Bidang Pendidikan serta bidang-bidang lainnya.


Suatu hal yang patut disyukuri, bahwasanya Bapak Terkelin Brahmana SH dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri. Kita tidak perlu bersepekulasi dengan hal tersebut, karena pelantikan tersebut sudah sah secara hukum.

Kami warga Kabupaten Karo, sudah sangat rindu dengan terobosan kepemimpinan Bapak Terkelin Brahaman SH di dalam memajukan rakyatnya. Kami sudah letih dan bosan dengan perpolitikan yang sudah terjadi sebelumnya. Kami mau melihat dan merasakan kerja nyata Bapak Terkelin Brahmana SH.

bupati karoHarapan kami ke depannya, Bapak Terkelin Brahmana SH dapat menyelesaikan masa jabatan selama5 tahun ke depan, tanpa harus berhenti di pertengahan jalan. Kami tidak mau lagi bupati kami dimakzulkan seperti bupati sebelumnya dan juga mau bupati kami tertangkap KPK (Komisi Pemberatasan Korupsi).

Kedua hal itu dapat dihindarkan jika Bapak Terkelin Brahaman SH bekerja secara amanah dan mementingkan kepentingan rakyat banyak. Tentu bapak yang berlatarbelakang pendidikan Sarjana Hukum, sudah tahu mana hal yang dapat dilaksanakan sebagai Bupati Kabupaten Karo, dan mana yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di negeri ini.

Begitu banyak persoalan yang harus Bapak selesaikan di Kabupaten Karo; Pertanian, Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, Kebersihan, dan Penyakit Masyarakat (Judi, Narkoba, Prostitusi). Tentu saya selaku warga Kabupaten Karo yang taat dalam membayar pajak, menaruh harapan baru agar di masa kepemimpinan Bapak Terkelin Brahamana SH terjadi perubahan yang nyata. Jika hal ini betul-betul terjadi maka nama Bapak Terkelin Brahmana SH akan selalu dikenang dan diingat oleh generasi penerus dan anak cucu kita kelak, dan jangan sebaliknya yang terjadi nantinya.

Dalam melakukan politik anggaran APBD ke depannya, sebaiknya dilakukan dan ditelah secara mendalam dan difokuskan pada sektor pembangunan infrastruktur yang langsung menyangkut hajat hidup orang banyak. Jangan berlomba membeli mobil dinas dan rumah dinas baru. Sarana dan prasana jalan raya, sekolah, dan Puskesmas/ rumah sakit harus diutamakan.




Saya berharap agar Bapak Bupati Terkelin Brahaman SH membuat satu terobosan dalam pengawasan peningkatan kinerja PNS di Kabupaten Karo. Jangan seperti saat ini, sebagian besar PNS di Kabupaten Karo setelah siap apel pagi, berkumpul di warung kopi, dan sebagian sibuk dengan pekerjaan di luar tugansnya sebagai PNS di Kabupaten Karo.

Sekali lagi saya mengucapakan selamat dan sukses atas pelantikannya. Tuhan Memberkati Bapak Terkelin Brahaman SH di dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Karo.

Mejuah-juah

Maju Taneh Karo Simalem.-








1 COMMENT

  1. Setuju, ayo pak bikin trobosan dalam soal ‘Pertanian, Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, Kebersihan, dan Penyakit Masyarakat (Judi, Narkoba, Prostitusi)’. Selain itu jangan lupa melaporkan ke publik Karo kerusakan lingkungan dan keuntungan yang dikeruk dari usaha panas bumi sibayak, dan juga hasil Aqua untuk Karo dan keuntungan yang dikeruk tiap hari yang dibawa keluar Karo.

    MUG

Leave a Reply