Surat di Waktu Kecil

0
160

Oleh: Simson Ginting Sinisuka 

 

Simson Ginting Sinisuka 2Pernahkah kam mendapatkan surat di secarik kertas sewaktu masih kecil dulu? Saya sering mendapat surat ini ketika masih kecil. Saat itu, orangtua saya memberikan arahan kepada saya melalui surat di secarik kertas. Amat sederhana.

Ladang kami, tidak berada di satu tempat. Ada beberapa lokasi, sehingga membuat saya dan adik-adik terkadang susah memastikan kami harus ke mana. Saat itu, belum ada HP. Alternatifnya, hanyalah membuat surat sederhana di secarik kertas.

Biasanya, tempatnya sudah ditentukan. Surat itu akan diselipkan di depan pintu surat 1rumah untuk mempermudah kami mendapatkannya.

Surat yang biasa saya dapat mengatakan dimana orangtua saya menyimpan masakan, mengarahkan kami untuk datang ke ladang yang mana serta selalu mengatakan pekerjaan apa di ladang supaya kami tahu mempersiapkan peralatan yang akan dibawa. Pesan lain yang tak pernah ketinggalan, yaitu nasehat supaya saya tidak berkelahi dengan adik saya.

Dengan surat sederhana inilah saya bisa mengatur hari-hari di masa kecil ke hal yang lebih baik. Saya tetap harus sabar dan selalu memberikan kasih sayang kepada saudara saya. Saya lebih tahu besarnya perhatian orangtua kepada anaknya. Banyak cara yang dilakukan orangtua supaya kita menjadi orang yang lebih baik, dan mengerti akan arti sebuah kehidupan.

Terima kasih ibu/ bapak yang sudah setia mengajari dan menuntun kami anak – anakmu.

Mejuah-juah . . .








Leave a Reply