Bupati /Wakil Bupati Karo Telah Dilantik

0
168

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo telah melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo periode 2016 – 2021 , Terkelin Brahmana SH dan Corry Br Sebayang. Pelantikan dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat [Jumat 22/4].

Selain Kabupaten Karo, ada 5 kepada daerah lainnya asal Sumut yang ikut dilantik; yaitu Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan serta Walikota dan Wakil Walikota Gunung Sitoli ditsmbah 2 kabupaten dari Provinsi Riau yaitu Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu.

Plt. Gubsu Tengku Erry Nuradi membacakan naskah pelantikan 6 KDH di Provinsi Sumut, dilanjutkan oleh Plt. Gubernur Riau untuk 2 kabupaten di Provinsi Riau.

“Pelantikan hari ini sesuai UU dan aturan yang berlaku. Pelantikan terlambat bukanlah kesalahan Gubernur, tapi melainkan kesalahan saya. Karena itu, pelantikan ini saya pertanggungjawabkan terhadap Menkopolhukam, Presiden dan Wakil Presiden serta Tuhan Yang Maha Esa,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Untuk Plt. Gubsu dan Riau yang hadir hari ini, tinggal menunggu pelantikan saja . Keppres sudah ada dan tinggal menunggu petunjuk dari Presiden,” lanjutnya.

Tjahjo mengingatkan, semua KDH yang dilantik segera merealisasikan janji kampanye dan janji politik yang disampaikan pada masa kampanye. Janji kampanye dan janji politik harus disinkronkan dengan pembangunan di provinsi dan pusat. Selain itu, Kepala Daerah harus menjalin sinergi dengan semua lembaga terkait bukan dengan pihak eksekutif saja, seperti kepolisian, tentara, kejaksaan, pengadilan negeri dan instansi lainnya. Semua harus tersinergi.

Menkopolhukam Letjend Purn. Luhut B. Panjaitan berpesan kepada semua KDH agar menjadi dirinya sendiri.

“Jadilah dirimu. Negara sudah semakin transparan. Sebagai seorang pemimpin, harus bisa memberi teladan bagi anak buah. Pemimpin yang tidak bisa menjadi contoh bagi anak buahnya tidak akan berhasil. Bekerjalah dengan hati,” kata Luhut.

Usai pelantikan, Mendagri, Menkopolhankam, Ketua Komisi II DPR RI, Plt. Gubernur Sumatera Utara, Plt. Gubernur Riau foto bersama dengan KDH yang dilantik .




Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan wakil Bupati Karo Corry Sriwaty br Sebayang usai dilantik menyatakan bahwa Kabupaten Karo siap dibangun kembali.

“Kami berupaya meningkatkan pendapatan masyarakat Karo meningkatkan pembangunan serta pertanian di Karo. Kami juga mengajak masyarakat Karo yang ada di luar Kabupaten Karo agar membangun dan membantu masyarakat Karo yang saat ini mengalami musibah akibat erupsi Gunung Sinabung,” kata Corry Sebayang.

Seorang warga Karo yang berdomisili di Bogor (Berdikari Sembiring Brahmana) berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Karo agar mampu menjaga amanat dan harapan kepada para petani di wilayah Kabupaten Karo.

” Mudah-mudahan, Terkelin Brahmana dan Cory Br Sebayang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo, para petani Karo akan berjaya.” kata berdikari.

Berdikari berharap agar para petani dapat diperjuangkan kesejahteraannya , karena mata pencaharian penduduk Kabupaten Karo mayoritas adalah petani.




Leave a Reply