Metodist Berastagi Futsal Cup 2016 Menggairahkan

0
168

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN. BERASTAGI. Yayasan Methodist Rahmani Berastagi , mengadakan turnamen futsal untuk tingkat Sekolah Dasar bernama Metodist Berastagi Futsal Cup 2016. Turnamen ini telah berlangsung di halaman YP Methodist Berastagi Jl. Veteran Berastagi [Senin – Sabtu 18 – 23/4) dengan baik dan sukses.

Kemeriahan turnamen ini dapat dilihat dari banyaknya penonton yang datang berbondong-bondong. Turnamen ini diikuti oleh 21 tim yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Karo meliputi Berastagi, Kabanjahe dan beberapa tim dari sekolah sepak Bola di Kabupaten Karo.

futsal 3Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Berastagi Amon Pinem SPd MM mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan ini.

”Saya secara pribadi maupun sebagai kepala UPTD sangat mendukung kegiatan ini,” katanya kepada Sora sirulo beberapa hari lalu [Senin 25/4].

Menurut Amon, kegiatan ini sangat baik.

“Selain memperkenalkan futsal di tingkat SD, kegiatan ini juga mengarahkan anak-anak pada kegiatan yang positif serta untuk pembinaan prestasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua YP Methodist Rahmana Berastagi Pdt. DR Heryanto MDiv kepada wartawan mengatakan, yang diharapkan dengan kegiatan ini antara lain adalah mengarahkan anak-anak ke kegiatan positif, mempererat persaudaraan sesama murid SD, meningkatkan kesehatan melalui olah raga dan memperkenalkan YP Metodist Bersatagi.

”Yayasan ini sudah dikenal, namun dengan kegiatan ini semakin mempertegas posisi dan program perguruan ini kepada masyarakat sekitar,” katanya.

futsasl 4Di samping itu, kegiatan yang disponsori oleh BRI, Bank Mandiri , PT Sosro, Penerbit Erlangga dan Toko Barus Berastagi ini diharapkan agar sekolah lain terutama Dinas Pendidikan Karo memberi perhatian khusus kepada kegiatan seperti ini.

Pada pertandingan final [Sabtu 23/4], antusiasme siswa dan orang tua semakin tinggi memberi semangat kepada para pemain. Pada acara penutupan, Ketua Panitia, Ketua Yayasan maupun kepala UPTD Berastagi menyampaikan terimakasih dan sangat bangga kepada seluruh peserta maupun penonton serta berpesan agar yang menang terus berlatih dan meningkatkan prestasi, sedangkan yang belum menang agar tidak kecil hati.

”Kita masih akan berjumpa tahun depan pada kegiatan serupa, termasuk untuk tingkat SMP, para peserta turnamen ini akan diberikan diskon untuk menjadi siswa di YP Methodist,” kata Pdt. Heryanto.




Prestasi puncak diraih oleh Tim Young Star setelah mengalahkan Tim SD Alwasliyah dengan skor 7-1. Adapun susunan Juara pada turnamen ini adalah sebagai berikut :
Juara 1 ditempati Tim Young Star Berastagi.
Juara 2 ditempati Tim SD Alwasliyah.
Juara 3 ditempati Tim Methodist A Berastagi.
Juara 4 ditempati tim SD Trinity Berastagi.
Tim Fair Play adalah Putra Sibayak FC.

Masing-masing tim pemenang mendapat hadiah dan sertifikat dan piala. Wasit yang memimpin selama turnament adalah Yopi Natalius Tarigan guru olahraga SD Masehi Berastagi yang berlisensi Kabupaten serta Daud Girsang guru SMP Masehi Berastagi. Kegiatan ini resmi ditutup oleh Amon Pinem SPD MM.








Leave a Reply