HMKI dan Pemkab Bangun Karo Gugung

1
202

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Mengawali tugas mewujudkan amanah warga Kabupaten Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan wakilnya Corry Sriwati br Sebayang mengadakan diskusi dengan warga Karo di perantauan, khususnya yang berdomisili di ibukota Jakarta. Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Karo ke Jakarta mendapat sambutan hangat dari masyarakat Karo yang difasilitasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI).

Ketua Umum DPP HMKI drs. Eddy Ramon Torong MM saat dikonfirmasi kemarin [Jumat 6/5] via selular mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan bupati serta wakilnya ke Jakarta. Dituturkan pula oleh Eddy Ramon, pertemuan ini dimotori oleh tokoh-tokoh HMKI yang diantaranya adalah Ketua Umum HMKI drs. Eddy Ramon Torong MM, Dewan Penasehat Letjen (Purn) Amir Sembiring, Ketua HMKI Jakarta drs. Inget Sembiring, anggota HMKI GT Surbakti, Ketua Dewan Pakar drs. NJ Sembiring dan Deputy Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UMKM Ir. Meliadi Sembiring M SH serta seluruh Dewan Pengurus Pusat HMKI.

Pertemuan antara HMKI dan Pemkab Karo dilaksanakan di Hotel Golden Leaf Jakarta [Kamis 5/5]. Hadir pula para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Karo.

HMKI 3“Tujuannya membahas dan mengevaluasi sejauh mana keberhasilan kinerja pembangunan Karo sepanjang dipimpin oleh Bupati yang baru ini. Kemudian bersama-sama mencari solusi jika ada kendala dalam proses pelaksanaannya. Beberapa hal di dalam diskusi diantaranya adalah soal infrastruktur, perekonomian masyarakat Karo, rumah ibadah, pertanian, perikanan, industri hingga potensi pariwisata Karo,” kata Eddy Ramon.

Bupati Karo didamping wakilnya menjelaskan bahwa pertemuan ini sangat penting untuk kesinambungan pembangunan Kabupaten Karo.

“HMKI merupakan barometer keberadaan orang-orang Karo di perantauan, khususnya di Pulau Jawa. Kita akan adakan pertemuan rutin, baik di Kabupaten Karo maupun di Jakarta,” kata Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH.

Mengenai pembicaraan yang dibahas saat diskusi Terkelin menanggapinya sangat posiip.




“Saya didampingi oleh kepala-kepala dinas yang handal dan mampu. Kita mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Seperti diskusi HMKI dan Pemkab tadi, tidak ada yang mustahil jika diselesaikan dengan musyawarah,” lanjut Terkelin dengan optimis.

Ketua Umum HMKI Eddy Ramon Torong menegaskan bahwa HMKI tulus membantu program kerja Pemkab Karo.

“Selama ini kami menjalin hubungan harmonis dengan Pemkab Karo. Apapun program Pemkab Karo, selalu kami sosialisasikan sehingga terjadi sinergitas. Sebagai organisasi sosial, kami selalu berusaha menjadi penghubung antara Pemkab Karo dan Pemerintah Pusat,” kata Eddy.






1 COMMENT

  1. Organisasi ‘besar dan lengkap’, mengharapkan sukses selalu.
    Publik Karo menantikan gebrakan dan trobosan dari organisasi ini maupun dari bupati Karo. Tanpa ide baru dan trobosan baru, hanya kembali lagi seperti yang sudah-sudah. Trobosan baru sudah merupakan ukuran bagi pejabat sekarang, termasuk menteri-menteri kabinet Jokowi,supaya tidak kena reshuffle.
    Ayo bupati Karo dan HMKI, tunjukkan robosan baru dalam kenyataan. Itu nanti akan menjadi ukuran dan penilaian bagi publik Karo yang sudah meningkatkan tuntutannya. Bukan hanya tidak korupsi, tetapi TROBOSAN BARU!

    MUG

Leave a Reply