Tabrakan Beruntun di Flyover Jamin Ginting (2 Tewas 1 Kritis)

0
532

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN. 2 sepeda motor tabrakan beruntun dengan truk jenis Cold Diesel di jembatan Flyover Jamin Ginting, Padang Bulan (Medan) [Kamis 5/5: sekira 13.00 wib]. Akibat insiden itu, Haris Hulu (21) dan Sabar Gea (19) keduanya warga Jl. AH Nasution, Gg. Mejuah-juah, tewas di tempat. Sementara seorang pengendara sepeda motor lainnya, Yoan Kaban (23), mengalami kritis dan terpaksa dirawat di RSU H Adam Malik, Medan.


Keterangan yang dihimpun oleh Sora Sirulo, kejadian lakalantas ini berawal ketika sepeda motor BK 4880 XI dikendarai oleh Haris Hulu berboncengan dengan Sabar Gea melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jl. AH Nasution menuju Jl. Jamin Ginting. Sesampainya di penurunan jembatan Flyover Jamin Ginting, sepeda motor mereka bersenggolan dengan sepeda motor BK 6798 MAF, dikendarai oleh Yoan Kaban, yang melaju dengan arah yang sama.

tabrakan 7Akibatnya, korban Haris Hulu dan temannya Sabar Gea terjatuh ke sebelah kanan bersama sepeda motornya. Secara bersamaan, sebuah truk Cold Diesel BK 8595 YH yang juga datang dari arah yang sama, tidak dapat mengelak dan langsung menabrak keduanya. Haris Hulu mengalami luka robek pada bagian kepala belakang, tangan, dan wajah. Demikian juga dengan Sabar Gea. Ia juga mengalami luka robek pada bagian kepala, bibir, dan kening. Keduanya akhirnya tewas di tempat. Begitu mengetahui kejadian tabrakan, pengendara truk Cold Diesel memilih melarikan diri.

Warga sekitar yang mengetahui ada kejadian tersebut, langsung mengerumuni lokasi. Korban Yoan Kaban yang mengalami sekarat, selanjutnya dibawa ke RSU Mitra Sejati. Namun karena mengalami luka serius di sekujur tubuh, korban akhirnya dirujuk ke RSU H Adam Malik Medan. Sementara, Artasya Marpaung teman boncengan Yoan Kaban, hanya mengalami luka ringan dan dirawat ke klinik terdekat.

Kapolsek Delitua ketika dikonfirmasi melalui Kanit Lantas, Iptu J Aritonang membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, 2 korban telah dibawa ke rumah duka, sementara 1 korban lainya masih dirawat di rumah sakit.

“Sementara, 3 kenderaan telah diamankan guna keperluan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terangnya.








Leave a Reply