Ancam Pakai Sekin, Tukang Pangkas Ditangkap

0
282

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Nekat mengancam kakek Jainal Abidin (78) warga Jl. STM Medan dengan sebilah sekin (parang), Ali Saba Barasa (31), warga Simpang Kwala Medan, ditangkap lalu diserahkan ke Polsek Delitua [Selasa 17/5: sekira 15.00 wib].


Ditangkapnya Ali yang berprofesi sebagai tukang pangkas ini berawal pada, siang itu, Ali melihat kakek Jainal menyapu di halaman rumahnya. Begitu sampah di kumpulkan, kek Jainal menumpuknya persis di samping rumahnya yang kebetulan berbatasan dengan kios pangkas milik pelaku. Melihat hal itu, Ali langsung memarahi kakek Jainal sambil mengumbar makian.

pangkasDicaci oleh anak kemaren, kakek Jainal juga naik pitam. Ia pun balik memaki pemuda asal Nias ini. Ternyata, Ali tidak terima dirinya dikatai bukan-bukan oleh Kek Jainal. Tak bisa menahan emosi, Ali kemudian mengambil sebilah parang dari dalam kiosnya, lalu mengejar kek Jainal. Takut dibunuh, kakek berperawakan kurus ini memilih berlari sambil berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan Jainal, beberapa warga langsung berhamburan keluar. Meski Ali masih memegang parang, salah satu warga kemudian menangkap Ali lalu memitingnya. Selanjutnya, parang yang ada di tangan pelaku diamankan. Atas kesepakatan warga, Ali kemudian diserahkan ke Polsek Delitua berikut barang bukti sebilah parang yang digunakan menyerang korban.

“Dia tumpuki sampah di depan kios pangkasku. Kemaren juga sudah aku peringatkan. Tapi kakek itu tidak menghiraukan. Makanya aku jadi emosi. Biasanya sampah itu dibakarinya, jadi asapnya masuk ke kiosku, pak,” kata Ali.

Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian.

“Tersangka sudah kita amankan dan masih dalam proses,” kata Kanit.



Leave a Reply