Ezra Barus Terpilih Sebagai Ketua PMM Kabupaten Karo

0
210

B. KurniaB. KURNIA PP. BERASTAGI. Ezra Barus terpilih secara bulat menjadi Ketua Pemuda Panca Marga di Musyawarah Cabang Muscab) VIII Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Karo (2016).  Muscab kali ini dihadiri utusan-utusan tingkat kecamatan, pengurus Karataker PC PPM Kabupaten Karo, pengurus PD Sumut Irwan Sembiring, Paripurna Karo Indra Sembiring, Iskandar Marpaung, Pembina Dandim 0205 Tanah Karo Letkol A. Sitepu melalui Kasdimnya Mayor A. Sidauruk, LVRI Kabupaten Karo dan mitra dari PC FKPPI Kabupaen Karo Alexander Sukatendel.

Ketua PD PPM Sumut Irwan Sembiring didampingi Ketua Karateker Kabupaten Karo Irwan Sinulingga (Peninjau Irwan Sitepu), Koordinator Keamanan (Irwan Ginting) dan Dansub Provost Kabupaten Karo dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dia berterimakasih atas dukungan warga Kabupaten Karo terhadap pelaksanaan Muscab VIII ini sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Dengan kebulatan bersama, Ezra Barus telah terpilih sebagai Ketua PC PPM Kabupaten Karo Periode 2016-2020,” kata Irwan Sembiring.

Selanjutnya Irwan mengatakan akan terus mendukung kepengurusan terpilih.

“Tanggungjawab kita menjaga Indonesia sampai bumi runtuh. Mari mewujudkan Rakyat Indonesia yang makmur, sejahtera dan bertaqwa kepada Tuhan YME dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. PPM harus menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI sampai selama-lamanya, tanpa memberi peluang bagi oknum-oknum atau faham apapun yang sifat dan bentuknya menentang Pancasila dan UUD 1945. Ini harus dipegang teguh oleh seluruh jajaran PPM Sumut khususnya di Kabupaen Karo yang dikenal sebagai daerah pejuang di Indonesia. PPM Karo harus solid bersatu dan PPM Sumut hanya ada satu matahari,” papar Irwan yang juga anak pejuang Alm. Kol. TNI Nelang Sembiring dengan tegas.




Sementara itu, Ezra Barus memenuhi perintah dari Ketua PD PPM Sumut dan Dandim 0205 Tanah Karo selaku Pembina PPM Karo dan akan mewujudkan harapan pejuang LVRI Tanah Karo.

“Sesuai program kerja, kita akan mengadakan konsolidasi internal dengan mengajak dan merangkul seluruh elemen keluarga pejuang dan pengurus sebelumnya dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai pedesaan, dan mendukung penuh program kerja Pengurus Daerah PPM Sumut serta mendukung Program Pemkab Karo dan program masyarakat Karo yang satu visi misi dalam Pancasila dan UUD 1945,” kata Ezra Barus disambut tepuk tangan hadirin.

Pantauan wartawan, Sidang Paripurna Muscab VIII diskors selama terbentuknya kepengurusan PC PPM Kabupaten Karo Periode 2016-2020. Amanah diberikan kepada formatur untuk bekerja selama 14 hari dilanjutkan persiapan pelantikan yang menjadi puncak akhir Sidang Paripurna Muscab ini. Semua proses pelaksanaan dilaporkan kepada peserta, pembina dan PD Sumut untuk mendapat proses legitimasi.




Leave a Reply