Temu Pisah Kapolres Tanah Karo Diwarnai Haru

0
243

B. KurniaB. PARGAULAN P. KABANJAHE. Jabatan Kapolres Tanah Karo diserahterimakan dari AKBP Viktor Togi Tambunan kepada AKBP Pangasian Sitio. Serah terima jabatan (Sertijab) ini berlangsung di Mapolda Sumut (Medan) oleh Kapoldasu Irjen Pol drs. Raden Budi Winarso [Senin 16/5]. Usai Sertijab di Mapoldasu, diadakan acara Pisah Sambut Kapolres Tanah Karo  dari AKBP Viktor Togi Tambunan kepada AKBP  Pangasian Sitio [Rabu 18/5] di Mapolres Tanah Karo (Kabanjahe).

Pisah sambut ini diwarnai rasa haru, disaksikan ratusan tamu undangan yang hadir dari kalangan anggota, staf dan anggota Bhayangkari, kalangan Pimpinan FKPD Karo, Pengusaha dan Pimpinan BUMN serta Swasta termasuk rohaniawan.

kapolres
AKBP Victor Togi Tambunan SIk dengan AKBP Pangasian Sitio SIk lakukan salam komando saat pisah sambut Kapolres Karo.

Sepintas, acara pisah sambut antara Kapolres lama AKBP Viktor Togi Tambunan SIk dengan AKBP Pangasian Sitio SIk adalah biasa. Tak ada yang istimewa. Namun, di kala satu per satu angggota memberi sepatah dua kata perpisahan, suasana haru menyelimuti. Para anggota Polres Karo banyak larut terharu sampai meneteskan air mata saat memberikan kata-kata perpisahan.

Dikatakan oleh Aiptu Surya Ginting pada wartawan, sepeninggal Kapolres lama dirinya merasa kehilangan sosok pemimpin yang mengayomi dan bersahaja.

Kondisi ini sontak membuat hadirin yang hadir terdiam sejenak. Lalu, keadaan mencair setelah AKBP Viktor Togi katakan, terimahkasih atas dukungan yang diberikan selama menjabat 1 tahun 7 bulan di Polres Karo.

Togi meminta maaf pada anggota bila selama bertugas ada kesalahan dilakukan sebagi pucuk pimpinan di Mapolres Karo. Apabila ada program yang belum terlaksana, tugas itu dititip ke Kapolres yang baru.




Kapolres baru AKBP Pangasian Sitio dalam sambutannya mengatakan, dirinya siap meneruskan tugas-tugas Kapolres terdahulu yang mungkin belum tuntas sesuai dengan tupoksi dan amanat pimpinan.

Sementara itu, sesuai surat telegram Nomor ST/499/IV/2016 tertanggal 28 April, tentang pengangkatan jabatan di lingkungan Polri, AKBP Pangasian Sitio dipindahtugaskan dari Kabagbinopsnal Dit Sbahara Poldasu mutasi menjadi Kapolres Tanah Karo. Adapun AKBP Viktor Togi Tambunan Kapolres Tanah Karo dimutasi ke Jakarta menjadi Kabagdalops Polda Metro Jaya.

Tampak hadir pimpinan FKPD Karo yakni Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Nora Else br Surbakti bersama Wakil Ketua Efendy Sinukaban, Inolia br Ginting, Kajari Kabanjahe, Dandim 0205/ TK Letkol  A. Sitepu, Danyon 125 Simbisa, Karutan Kabanjahe Theo Adrianus Purba, BKAG Karo, Ka BRI Kabanjahe (Sudono), Pengurus Kompak Pers Karo (B. Kurnia Pargaulan), Paguyuban Tionghoa Karo (Alex Candra Singarimbun), Ketua LSM Tanah Karo Hebat (Hanna Bangun) dan Soliana Vina T, Kepala dan guru SMP Kemala Bhayangkari Kabanjahe (Alaska Pinem).








Leave a Reply